Cara Sukses Melakukan Perjalanan Bisnis

Perjalanan bisnis
Sumber :
  • http://www.indotopinfo.com

VIVA.co.id – Suasana traveling yang santai dan mengasyikkan bisa berubah menjadi suram, ketika Anda mempunyai beban perkerjaan dalam perjalanan tersebut. 

Bekas Penjual Kue Ini Pemilik Grup Bisnis yang Berkembang

Dilansir dari Business Insider, Senin, 13 Juni 2016, ada beberapa trik dan tips agar Anda dapat sedikit rileks, sehingga perjalanan bisnis yang sedang dilakukan berjalan dengan mulus. 

Elaine Swann, seorang ahli etiket dan mantan pramugari yang mengkhususkan diri mendalami ilmu bisnis mengungkapkan beberapa trik jitu tersebut. 

Berdayakan Tetangga, Omzet Lampion Ini Tembus Seratusan Juta

Apakah dengan menghemat waktu di bandara, menggunakan penerbangan yang nyaman dan bagaimana proses perjalanan anda selanjutnya, berikut tipsnya. 

1. Ketika Anda di bandara, sebisa mungkin gunakan jalur kiri

Jadi Wirausaha Tak Perlu Berhenti Kerja, Ini Alasannya

Jika anda ingin menghemat waktu sebanyak mungkin di bandara, tersangkut di barisan antrean yang lebih pendek sangant diharapkan. 

Swann merekomendasikan, mencari barisan di kiri Anda. Sebab penelitian menunjukan bahwa di Amerika misalnya, orang akan cenderung berjalan berbelok-belok ketika memasuki sebuah bangunan. 

Artinya, terkadang baris di sebelah kiri antreannya akan lebih pendek. 

2. Jangan takut meminta barang-barang tertentu atau keperluan Anda saat penerbangan

Menurut Swann, pramugari akan membantu dan memenuhi permintaan Anda sesuai aturan pelayanan penerbangan. Maskapai pun sebenarnya juga memberikan beberapa fasilitas gratis kepada penumpang. 

Namun, banyak penumpang yang tidak mengetahuinya, karena fasilitas tersebut tidak diiklankan. 

3. Pesan dulu layanan kamar Anda

Berpergian untuk bisnis, artinya Anda akan sibuk sesampainya di tempat tujuan. Memesan layanan kamar lebih dulu menghindari menunggu makanan datang ketika waktu jam makan siang.

Menurutnya, banyak hotel atau penginapan yang memberikan layanan pre order makanan atau layanan lainnya. Bahkan, Anda bisa mengatur waktunya kapan makanan anda akan diantar. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya