Rata-rata Transaksi Harian Bursa Efek Capai Lebih Rp5.700 T

Ilustrasi.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Muhamad Solihin

VIVA.co.id – Bursa Efek Indonesia (BEI) mencatat, nilai transaksi harian rata-rata sepanjang pekan kemarin, mengalami kenaikan lima persen menjadi Rp5.740,18 triliun dari Rp5.460,67 triliun di akhir pekan sebelumnya.

Saham BRI (BBRI) Cetak All Time High, Market Cap Dekati Rp 1.000 Triliun

Kepala komunikasi BEI, Dwi Shara Soekarno menyampaikan, rata-rata volume transaksi harian tercatat tumbuh 35 persen, dan rata-rata frekuensi harian naik 18 persen.

Sepanjang perdagangan pekan kemarin, investor asing mencatatkan beli bersih di pasar modal Indonesia senilai Rp1,63 triliun. Secara tahunan, aliran dana investor asing di pasar saham stabil, yakni tercatat beli bersih dengan nilai Rp6,49 triliun.

BRI Sediakan Berbagai Fitur Investasi di BRImo, Ini Perbedaan RDN BRI dan Rekening Bank

"Sementara, kapitalisasi pasar BEI di sepanjang pekan kemarin, berubah menjadi Rp5.153,29 triliun dari Rp5.159,81 triliun di akhir pekan sebelumnya," kata dia di Jakarta, Senin 13 Juni 2016.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, sejumlah obligasi yang dicatatkan di BEI sepanjang pekan kemarin. Seperti obligasi berkelanjutan Indonesia Eximbank III tahap I tahun 2016, yang diterbitkan oleh Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia, dan mulai dicatatkan di BEI dengan nilai nominal sebesar Rp4 triliun.

Pertumbuhan Investor di RI Pesat, Webull Indonesia Luncurkan Aplikasi Investasi Saham

"Kemudian, obligasi berkelanjutan II SAN Finance, dengan tingkat bunga tetap tahap I tahun 2016, yang diterbitkan oleh PT SANF (Surya Artha Nusantara Finance), mulai dicatatkan di BEI dengan nilai nominal sebesar Rp1,65 triliun," tuturnya. (asp)

Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati, dalam konferensi pers APBN KITA Edisi April 2024, di Kementerian Keuangan, Jakarta, Jumat, 26 April 2024

Sri Mulyani Ungkap Mood dan Fokus Para Pembuat Kebijakan Keuangan Global Lagi Begini

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati menghadiri pertemuan IMF-World Bank dan G20 di Washington DC, Amerika Serikat, awal pekan ini.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024