Doa Saipul Jamil Jelang Sidang Putusan

Sidang Kasus Saipul Jamil
Sumber :
  • VIVA.co.id/M. Ali Wafa

VIVA.co.id – Saipul Jamil alias Ipul akan mendengar putusan besok, Selasa, 14 Juni 2016 di Pengadilan Negeri Jakarta Utara terkait kasus pencabulan yang dilakukannya. Menjelang sidang putusan tersebut, mantan suami Dewi Perssik ini berdoa agar memberi hasil terbaik.

Saipul Jamil Jadi Tersangka Kasus Suap Panitera Pengadilan

"Doa selamat dunia akhirat, doa dijauhkan dari orang-orang yang zalim dan berbuat jahat sama saya. (Semoga) Saya dilindungi," kata Ipul saat diwawancara di Pengadilan Negeri Jakarta Utara, Senin, 13 Juni 2016.

Jika majelis hakim mengabulkan tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU), dengan tuntutan hukuman selama tujuh tahun penjara, maka Ipul akan Lebaran di balik jeruji besi untuk kali pertama. Kendati demikian, dia mengaku siap menjalankannya, pasrah dan menyerahkan nasibnya kepada Tuhan.

Cerita Sahabat Soal Kondisi Saipul Jamil di Cipinang

Selain berdoa di bulan suci Ramadan untuk kebaikannya ke depan, Ipul juga berbagi kisah soal ibadahnya saat berada di balik jeruji besi. Pria berusia 35 tahun itu mengaku selalu menjalankan salat Taraweh selama bulan puasa kali ini.

"Taraweh alhamdulillah sampai detik ini enggak pernah absen. Ada masjid besar dan masing-masing blok ada musala. Karena kapasitas sedikit jadi salatnya digilir. Kalau yang hari ini di blok, besok di masjid," kata dia.

Saipul Jamil: Bang Ipul Pasti Pulang

Dia menuturkan bahwa keningnya yang tambah menghitam juga karena terlalu menghayati dalam beribadah. Dia menuturkan berusaha semaksimal mungkin di Ramadan tahun ini meski tak bisa menghirup udara bebas.

"Saya tuh nempel lantainya terlalu menghayati, jadi begini (mengusap kening). Padahal sudah dilapisi kain atau kadang baju kaus untuk nempel ke tempat sujud," ujar Ipul.

Saipul Jamil.

Saipul Jamil Ciptakan Lagu untuk KPK

Bang Ipul menciptakan lagu itu dari dalam penjara.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2017