Inilah Jurus Jitu Risma Jinakkan Harga Sembako

Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini.
Sumber :
  • PTRI New York

VIVA.co.id – Kenaikan harga Sembilan Bahan Pokok (Sembako) yang terjadi saat ini, banyak dikeluhkan masyarakat. Namun, Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini, atau yang akrab dipanggil Risma memiliki cara, agar harga-harga kebutuhan pokok yang ada di Surabaya tetap stabil.

Investor Pasar Turi yang Laporkan Risma Diperiksa Lagi

Cara yang dilakukan Wali Kota terbaik dunia versi The World Mayor Prize (WMP) 2014 tersebut, adalah dengan mengadakan bazar Ramadan yang ada di 10 kecamatan di Surabaya. Bazar itu rencananya akan digelar selama Ramadan hingga menjelang Lebaran.

Risma menjelaskan, bazar semacam itu cukup efektif untuk membuat stabil harga bahan kebutuhan pokok masyarakat Surabaya. Sebab, bazar itu menjual berbagai kebutuhan pokok masyarakat dengan harga yang lebih murah.

Wali Kota Surabaya Penuhi Panggilan Komisi III DPR RI

“Sebenarnya konsepnya mudah, kalau semua masyarakat beli di Bazar Ramadan, maka harga-harga yang ada di pasar itu akan turun dengan sendirinya,” kata Risma di Surabaya, Selasa 14 Juni 2016.

Risma menjamin, jika harga yang dijual di bazar itu akan jauh lebih murah dari harga pasaran. Misalnya, untuk telur dijual Rp18 ribu per kilogram, sedangkan harga pasar mencapai Rp22 ribu per kilogram. Begitu juga untuk gula hanya dijual seharga Rp13 ribu per kilogramnya, sedangkan harga pasar Rp16 kilogram per kilogram.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

“Saya yakinlah harga kebutuhan pokok atau sembako di Surabaya, akan tetap stabil hingga Lebaran nanti,” ujar Risma. (asp)

Pasar Turi, Surabaya.

Pemkot Surabaya Dikalahkan Investor Pasar Turi di Pengadilan

"Menyatakan gugatan penggugat (Pemkot Surabaya) tidak dapat diterima."

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2017