Kadin Klaim Stok Pangan Aman Selama Ramadan

ilustrasi minyak goreng.
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id – Ketua Umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin), Rosan P. Roeslani, bersama para pengusaha sandang dan pangan memastikan persiapan pasokan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadan dan pasca lebaran 2016.

Kemampuan Anda Menyetir Cuma 3 Jam, Jangan Dipaksa

Pasokan bahan sandang dan pangan yang dipastikan ketersediannnya tersebut diantaranya harga daging dan harga komoditas lainnya yang selama ini diisukan mengalami kenaikan harga seperti pada minyak goreng, gula pasir, dan tepung terigu.

Franky O. Widjaja, Wakil Ketua Umum bidang Agribisnis, Pangan dan Kehutanan Kadin, mengatakan untuk pasokan minyak goreng sepanjang Ramadan dipastikan lebih dari cukup, sehingga kelangkaan dan gejolak harga diharapkan tidak terjadi.

Ketahuan Nyopet Saat Mudik Lebaran, Pria Ini Diamuk Massa

"Indonesia adalah pemasok kelapa sawit terbesar. Saya pastikan juga bahwa minyak goreng saat puasa dan lebaran itu aman," kata Franky, yang juga Chairman Sinar Mas Agribusiness & Food, di Thamrin City, Jakarta Pusat, Selasa, 14 Juni 2016.

Selain minyak goreng, Mitra Bisnis Bogasari Franciscus Welirang, juga mengungkapkan khusus untuk tepung terigu tetap memiliki harga yang stabil 10 tahun belakangan.

Jelang Lebaran, BBM di Ternate Langka

"Tepung terigu akan terus diproduksi sampai H-1 lebaran dan dan akan kembali diproduksi pada H+2 lebaran. Jadi dipastikan aman," kata Franciscus Welirang di tempat yang sama.

Sementara, pada produksi gula pasir pun dijamin ketersediaannya selama puasa dan lebaran 2016 dengan menjaga harga normal, yaitu Rp12.500-Rp13 ribu per kilogram.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya