Presiden Ajukan Tito Ketua DPR Adakan Rapim Besok

Ketua DPR RI Ade Komarudin
Sumber :

VIVA.co.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memberikan surat ke DPR RI mengenai nama calon Kapolri.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

Ketua DPR RI Ade Komarudin mengatakan, sudah menerima surat tersebut dari Presiden Jokowi dan mengusulkan satu nama calon Kapolri tunggal, yakni Kepala Badan Nasional Penanggulangan Teroris (BNPT) Komjen Pol Tito Karnavian.

"Jadi tadi saya sebelum ke sini (Stasiun Gambir) kemarin beliau (Presiden Jokowi) menyampaikan surat kepada dewan, surat tersebut berisi Presiden Jokowi meminta pencalonan Komjen Pol Tito Karnavian satu-satunya menjadi calon Kapolri menggantikan Jenderal Pol Badrodin Haiti," ujar pria yang akrab disapa Akom di Stasiun Gambir, Jakarta Rabu 15 Juni 2016.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

Dengan surat nama calon Kapolri tersebut sudah diberikan, maka pimpinan DPR akan segera mengagendakan rapat guna menyampaikan pencalonan Tito Karnavian menjadi Kapolri mengantikan Badrodin Haiti, yang nantinya akan di bawa ke Badan Musyawarah (Bamus) dan selanjutnya ke Komisi III DPR untuk dilakukan uji kepatutan dan kelayakan atau fit and proper test.

"DPR akan segera memproses hal ini, Insha Allah besok kita akan Rapim, dan menyampaikan pencalonan Komjen Tito," katanya.  (Webtorial)

Jika RUU HIP Dilanjutkan, PA 212 Minta Cantumkan Lagi Syariat Islam
Rapat Dengar Pendapat Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial RI

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Penyerapan anggaran Kemensos juga diapresiasi.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020