Tutorial Hijab Dua Motif untuk Tampil Beda

Tutorial 3 hijab dua motif
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Belakangan ini, beberapa model hijab tengah dijadikan kreasi untuk diterapkan oleh pencinta fesyen muslim di Tanah Air. Salah satu model hijab yang banyak dicari dan dipakai adalah model segi empat.

Bahan Hijab Pengaruhi Bentuk Wajah, Jangan Salah Pilih

Selain sederhana, hijab ini juga bisa dikreasikan menjadi beberapa gaya hijab yang cantik. Kesan sederhana sekaligus kreatif hadir dalam berbagai kreasi hijab segi empat dua motif atau bolak-balik.

Selain itu, Anda juga bisa mengubah berbagai penampilan dengan hijab segi empat dua motif. Berikut ini beberapa tahap mengenakan hijab segi empat dua motif oleh Datin Norjuma, desainer dan pemilik merek hijab Aidijuma asal Malaysia.

Tutorial Hijab Bahan Voile Bebas Ribet

Pertama, Anda perlu menyiapkan inner yang sudah jadi atau inner yang bisa dibentuk sendiri, hijab segi empat dua motif atau bolak-balik, dan jarum pentul.

1. Pakai inner terlebih dahulu. Anda bisa mengenakan inner yang sudah jadi atau dibentuk, dengan menggunakan scraf. Jika ingin cepat, Anda bisa menggunakan inner simple yang sudah tersedia di pasaran, namun jika ingin sesuai dengan kreasi sendiri, Anda bisa membentuknya dengan menggunakan scraf.

Caranya Tampil Sempurna Pakai Hijab Sesuai Warna Kulit

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/16/57621cefcf685-tutorial-1-hijab-dua-motif_663_382.jpg

2. Setelah itu, ambil hijab segi empat dua motif. Anda dapat menerapkan bagian polosnya di bagian luar. Namun jika pakaian Anda sangat polos bisa mengenakan motif print pada bagian luar.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/16/57621d2f0c4c0-tutorial-2-hijab-dua-motif_663_382.jpg

3. Kemudian lipat hijab segi empat menjadi segi tiga dan kenakan hijab dengan satu sisi sangat pendek di sebelah kanan dan biarkan inner sedikit terlihat. Lalu sematkan dengan jarum pentul di dagu.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/16/57621d6cd3085-tutorial-3-hijab-dua-motif_663_382.jpg

4. Setelah itu tarik bagian yang panjang ke sisi lain ke belakang atau sedikit menyamping. Kemudian kenakan bros untuk menahan dan mempercantik tampilan hijab. Jika memilih motif print, sebaiknya gunakan jarum pentul, namun jika memilih hijab bagian polos, Anda bisa memakaikan bros.

http://media.viva.co.id/thumbs2/2016/06/16/57621da40bf7a-tutorial-4-hijab-dua-motif_663_382.jpg

Dengan menerapkan gaya hijab ini, selain dapat menghemat waktu, Anda juga bisa tampil lebih cantik, beda, dan modis sesuai kebutuhan dan acara yang akan Anda datangi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya