Wakil Ketua DPR Minta Pembahasan Calon Kapolri Dipercepat

Wakil Ketua DPR, Fahri Hamzah.
Sumber :

VIVA.co.id – Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah meminta agar pembahasan Komjen Pol Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri dipercepat.
 
Pasalnya, Indonesia akan menghadapi momen penting seperti persiapan mudik lebaran 2016, Pilkada serentak 2017 serta momen penting lainnya.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

"Saya kira lebih cepat lebih baik, Kalau bisa dirampungkan hari ini, Bamuskan nanti sore kita kemudian segera lempar ke Komisi III, mungkin pekan depan Komisi III memulai proses, kalau tidak ada masalah. Kalau bisa sebelum lebaran kita sudah punya calon Kapolri baru," ujar Fahri Hamzah di Gedung DPR RI, Kamis 16 Juni 2016.

Lanjutnya, keputusan Presiden Joko Widodo mengajukan Tito Karnavian sebagai calon tunggal Kapolri merupakan salah satu bentuk reformasi korps bhayangkara tersebut. Mengingat, mantan Kapolda Papua itu merupakan calon Kapolri termuda yang diajukan Presiden Joko Widodo.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

"Mudah-mudahan dengan mengangkat yang lebih muda itu, Presiden konsisten untuk meyakinkan Kepolisian Negara untuk berbenah dan mengambil kembali peran-peran utamanya, tugas-tugas utamanya khususnya dalam pemberantasan korupsi yang sudah berkali-kali saya katakan," ujarnya.  (Webtorial)

Rapat Dengar Pendapat Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial RI

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Penyerapan anggaran Kemensos juga diapresiasi.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020