Enam Film Animasi Tersukses Sepanjang Masa

Frozen
Sumber :
  • Disney

VIVA.co.id – Film animasi mengajarkan banyak hal untuk penontonnya, meski beberapa animasi memang seakan memberi kesan kurang sesuai jika ditujukan untuk anak-anak, seperti Zootopia.

Unicorn Wars Bukan Film Animasi Biasa, Sajikan Cerita Menarik

Terlepas dari hal tersebut, beberapa film animasi tetap menuai kesuksesan dan mampu menarik perhatian penggemar dari berbagai usia. Seperti Frozen, yang sangat digemari tidak hanya anak-anak, namun juga orang dewasa.

Berikut ini adalah beberapa film animasi tersukses sepanjang masa, dan tentunya sayang untuk dilewatkan, seperti dilansir dari Female First.

Gak Cuma di Film, Karakter Riki Rhino Kini Ada di Dunia Nyata

Frozen

Film yang terinspirasi dari Hans Christian Andersen ini, merupakan salah satu film yang meraih sukses besar di tahun 2013. Dengan penghasilan lebih dari Rp13 triliun, membuat film ini tercatat sebagai film animasi Disney dengan laba kotor tertinggi sepanjang masa.

Disney Tak Sengaja Casting Bintang Porno untuk Film The Little Mermaid

Produk Disney ke-33 ini tidak hanya sukses mempopulerkan sosok Anna dan Elsa hingga bisa ditemukan dalam berbagai produk anak-anak, tetapi juga berhasil mempopulerkan lagu soundtrack yang dinyanyikan oleh Demi Lovato berjudul Let It Go.

Rencananya film ini akan dibuat cerita sekuelnya, namun hingga kini tanggal rilisnya belum diumumkan.

Minions

Banana. Mendengar kata ini tentu akan ingat sosok lucu berwarna kuning dan berkacamata, Minion. Sejak Despicable Me tahun 2010 dan 2013, dan film Minions di tahun 2015, gerombolan makhluk lucu ini kembali muncul.

Film animasi produksi Universal Studio dan Illumination Entertainment ini mendapat laba kotor dari seri terbarunya sekitar Rp15,4 triliun, mengekor di belakang film sukses tahun 2015, Jurassic World, Fast & Furious 7, Star Wars: the Force Awakens, dan Avengers: Age of Ultron.

Meski begitu, film Minions ini adalah yang tersukses jika dibandingkan dengan film Despicable Me 1 dan 2. Film tersebut juga merupakan film animasi tersukses dengan posisi peringkat ketujuh.

Toy Story 3

Tidak terasa film Toy Story 3 telah berusia enam tahun. Kesuksesan Toy Story sejak pertama muncul, baru bisa tersaingi oleh Frozen tiga tahun kemudian. Pendapatan kotor film garapan sutradara Lee Unkrich yang juga memproduksi Finding Nemo dan Monsters Inc sekitar Rp14,1 triliun

Zootopia

Kota metropolis dimana para hewan berkuasa ini mampu mengundang gelak tawa semua penontonnya. Film ini menambah daftar panjang kesuksesan film-film animasi garapan Disney. Sejauh ini, film garapan ke-55 Disney ini telah meraih penghasilan kotor sebesar Rp13,4 triliun.

Despicable Me 2

Sekuel Despicable Me ini merupakan salah satu film hits di tahun 2013. Pendapatan film garapan Pierre Coffin dan Chris Renaud tersebut juga merupakan salah satu dari film berpenghasilan tinggi tahun 2013, setelah Frozen dan Iron man 3, dengan pendapatan kotor sebesar Rp12,9 triliun

The Lion King

Salah satu film yang tak lekang oleh zaman milik Disney adalah The Lion King. Sebelum adanya Frozen, film dengan pendapatan kotor sebesar Rp12,9 triliun ini mendapat sebutan sebagai film dengan penghasilan tertinggi. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya