RESEP: Bikin Kue Lidah Kucing Tak Sesulit yang Dibayangkan

Kue lidah kucing.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dody Handoko

VIVA.co.id – Mungkin namanya tak setenar nastar, kastengel atau putri salju. Namun, kue satu ini tak kalah lezat dengan varian kue Lebaran lainnya. Lidah kucing. Tipis, renyah, manis dan gurih. Kue ini juga terbilang lebih mahal dibandingkan kue lainnya karena tingkat kesulitan membuatnya disebut-sebut jauh lebih tinggi.

Simak 4 Resep Kue Lebaran Enak Berikut Ini

Memang benar, banyak orang yang gagal membuat kue lidah kucing dengan tekstur dan rasa yang pas. Namun, jangan buru-buru menganggap kue ini sulit dibuat, apalagi jika Anda belum pernah mencoba membuatnya sendiri di rumah.

Untuk itu, simak resep mudah membuat kue lidah kucing berikut ini dari keluarga Ibu Narti di Bekasi, yang bersedia berbagi resep turun-temurunnya kepada VIVA.co.id.

RESEP: Chocolate Finger, Praktis dan Mudah Dibuat

Kue lidah kucing

Bahan-bahan

RESEP: Spritz Susu, Kue Lebaran Andalan Farah Quinn

-1 kilogram tepung terigu
-1 kilogram telur (ambil putihnya saja)
-1/4 kilogram gula halus
-1/2 kilogram mentega + secukupnya untuk dioles ke loyang
-1 sdm butter Wisman

Cara membuat

1. Oleskan mentega terlebih dahulu ke cetakan atau loyang khusus lidah kucing dengan menggunakan kuas kue. Agar adonan yang akan dicetak nanti tidak lengket. Sisihkan.

2. Aduk putih telur dengan mixer hingga mengembang, masukan mentega dan butter, lalu aduk kembali hingga rata. Masukkan tepung terigu dan gula. Aduk rata.

3. Masukkan adonan ke dalam cetakan. Jangan lupa untuk menyesuaikan ukuran adonan dengan cetakan agar bentuknya sesuai dengan selera yang diinginkan.

4. Masukkan ke dalam oven, lalu panggang kurang lebih 20 menit dalam suhu 160-165 derajat celsius hingga harum.

5. Kue lidah kucing siap dihidangkan. Anda bisa menambahkan hiasan sesuai dengan selera.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya