Tak Punya Kuas Make-up? Pakai Alat Ini

Ilustrasi rias wajah.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Wanita terkenal multitalenta. Sebagai contoh, mereka bisa menggunakan maskara ketika sedang mengendarai mobil.
 
Bahkan beberapa wanita memiliki perlengkapan rias yang sangat banyak dan beragam. Dari semua alat yang digunakan untuk riasan, kuas make-up adalah salah satu barang wajib, dan wanita biasanya memiliki beberapa jenis.

Cerita Anya Raup Sukses Lewat Bisnis Peralatan Make Up

Itu karena setiap kuas memiliki fungsi yang berbeda-beda, mulai dari untuk mata, bibir, pipi hingga untuk sapuan ringan bedak. Dan tidak terbayang bagaimana harus mengaplikasikan make-up tanpa bantuan kuas-kuas tersebut.

Sayangnya, tidak semua jenis kuas ramah di kantong, padahal wanita membutuhkan kuas lebih dari satu. Untuk menyiasatinya, berikut ini beberapa alat yang bisa digunakan untuk menggantikan fungsi kuas dengan baik, seperti dilansir dari Genius Beauty.

Trik Bersihkan Alat Make-up Agar Terbebas dari Masalah Kulit

Cotton Swab

Jangan lupa membawa kapas yang biasanya juga disebut dengan cotton buds ini, karena meski sederhana, alat ini bisa membantu menciptakan penampilan yang sempurna.

Ketahui Waktu Tepat Membersihkan Alat Make-up

Dengan menggunakan cotton swab, tidak perlu lagi menggunakan alat seperti sikat pensil dan smudge brush yang biasa digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner.

Tisu kertas

Ternyata tisu kertas yang biasa digunakan untuk menyerap minyak di wajah juga bisa digunakan untuk mengaplikasikan pemerah pipi dan bedak. Untuk mereka yang ingin tampil lebih alami dengan pemerah pipi, kertas minyak ini akan sangat membantu untuk mendapatkan warna yang tepat.

Caranya:

- Lipat beberapa tisu kertas dalam bentuk segitiga dan letakkan bedak atau pemerah pipi dengan menggunakan tisu kertas. Awalnya memang tampak berlebihan.

- Kemudian kurangi kelebihan dari bedak dan pemerah pipi tadi dengan menggunakan tisu bersih.

- Satu hal yang perlu diingat adalah untuk selalu menjaga kebersihan tisu kertas yang akan digunakan.

Sponge aplicator

Bentuknya pipih oval agak memanjang. Alat ini bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow. Tidak masalah apakah akan menggunakan alat ini untuk menutup kelopak mata dengan eyeshadow atau hanya untuk membuat sudut di ujung mata, berbagai variasi untuk mata bisa menggunakan alat mungil ini.

Kuas lukis

Hanya memiliki kuas lukis di rumah, bisa saja dicoba untuk menerapkan beberapa jenis kosmetik. Kuas yang kaku bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeliner atau garis bulu mata.

Sedangkan kuas yang tipis bisa digunakan untuk membuat garis mata, dan kuas yang berujung rata bisa digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya