Lima Pekerjaan dengan Penghasilan Terbaik

Ilustrasi fotografer.
Sumber :
  • Pixabay/Unsplash

VIVA.co.id – Semua profesi diperlukan, tapi tidak banyak profesi yang bisa memberikan penghasilan seperti yang diidam-idamkan. Meski begitu, ada beberapa pekerjaan khusus yang banyak diimpikan orang.

Taiwan Jadi Negara Favorit Pekerja Migran Indonesia di Tahun 2024

Pekerjaan tersebut banyak diminati lantaran jam kerja yang fleksibel, tidak membutuhkan pengeluaran khusus, tapi mendapat penghasilan yang layak. Ingin pekerjaan seperti ini, boleh saja, tapi untuk bisa mendapatkan pekerjaan tersebut diperlukan kualifikasi tertentu.

Dilansir dari Genius Beauty, berikut ini beberapa jenis pekerjaan yang mungkin bisa dipertimbangkan ulang kala ingin berhenti dari pekerjaan tetap.

Ternyata Ini Pekerjaan yang Banyak Dicari dengan Gaji Tinggi dan Cara Mempelajarinya

Food stylist

Bagi sebagian besar orang di dunia, profesi sebagai food stylist tampak sangat membosankan. Meski begitu, food stylist tampak lebih menonjol. Gambar hidangan yang luar biasa dan sanggup menggugah selera, kemudian dicetak ke dalam majalah, ditampilkan di acara televisi dan juga dalam buku menu. Semua itu adalah hasil kerja profesional dari seorang food stylist. Honor seorang food stylist di luar negeri bisa mencapai Rp596 juta per tahun.

Anggota DPR Ungkap Gaji Besar, Ini Pesan untuk Bos OJK Baru

Fotografer

Fotografi terlihat sebagai pekerjaan paling mudah. Semua yang perlu dilakukan hanyalah fokus pada beberapa obyek dan menekan tombol. Tapi tentu, fotografer profesional memiliki jam terbang tinggi dan tahu bagaimana untuk menangkap momen yang luar biasa. Mereka juga tahu apa yang penting dan komposisi serta sudut yang benar.

Karena ponsel pintar yang saat ini sudah sangat canggih lengkap dengan sistem filternya, setiap orang seakan bisa menjadi seorang fotografer. Sehingga tidak banyak orang yang menekuni dunia fotografi dengan serius. Di luar negeri, seorang fotografer profesional bisa menghasilkan Rp795 juta per tahun.

Penulis lepas

Tampaknya pekerjaan ini banyak diimpikan orang. Pekerjaan dimana seseorang tidak perlu beranjak dari kasur, dan tidak pernah terikat dengan dress code, tidak pernah terjebak macet dan bisa bekerja dimana saja di seluruh dunia.

Penulis lepas hanya memerlukan tiga hal, yaitu komputer, koneksi internet dan otak yang mumpuni. Pada kenyataannya pekerjaan ini bukanlah pekerjaan yang mudah. Orang yang memiliki profesi seperti ini seringnya bekerja untuk bersenang-senang, dan hanya sedikit dari mereka yang bisa mendapat Rp795 juta per tahun

Pencicip es krim

Hanya sedikit orang yang tahu bahwa ada seorang profesional yang secara eksklusif bertugas untuk mencicip es krim. Pekerjaan mereka yang terlihat menyenangkan ini juga mendapat penghasilan yang membuat mata terbelalak, Setahun mereka bisa mendapat sekitar Rp795 juta. Namun, ini bukanlah pekerjaan yang bisa dilakukan sembarang orang. Pekerjaan ini hampir mirip dengan mereka yang bekerja di industri wine.

Pendengar

Ini adalah pekerjaan dimana seseorang dibayar oleh sebuah perusahaan untuk melacak percakapan tentang produk atau pelayanan mereka tanpa disadari orang-orang. Hal ini dilakukan untuk menemukan opini terbaru tentang perusahaan dan kinerjanya. Orang ini juga bertugas mengawasi media sosial, dan untuk penghasilan, orang seperti ini menerima sekitar Rp994 juta per tahun.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya