Komisi III Siap Tampung Penilaian Masyarakat Soal Tito

Komisaris Jenderal Tito Karnavian.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Agung Rajasa

VIVA.co.id – Komisi III DPR siap menampung aspirasi atau penilaian masyarakat mengenai sosok calon tunggal Kapolri Komjen Pol Tito Karnavian. Maka itu, jika masyarakat memiliki aspirasi beserta data mengenai sosok Tito, dipersilakan untuk menyampaikannya ke DPR.

Pejabat Bea Cukai Terlibat Narkoba, Polri Diminta Tindak Tegas

?"Masyarakat punya peran untuk memberi masukan soal sosok Tito Karnavian ini, silakan sampaikan ke Komisi III DPR," kata Anggota Komisi III DPR I Putu Sudiartana, Senin 20 Juni 2016.

Putu mengatakan, masukan atau aspirasi masyarakat itu akan ditanyakan langsung Komisi III DPR kepada Tito saat uji kelayakan dan kepatutan (fit and proper test) nantinya.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

"Hal demikian perlu agar ?kita mendapatkan pemimpin Polri yang mengedepankan keadilan, menjadikan hukum sebagai panglima dan fair," ujar politisi Demokrat tersebut.

Kendati demikian, dia tak mempersoalkan keputusan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang hanya mengajukan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) itu sebagai calon Kapolri ke DPR. Sebab pergantian Kapolri hak prerogatif Presiden.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

"Terlebih lanjut dia, Tito Karnavian memiliki latar belakang pengalaman dan pendidikan yang mumpuni. Independennya kelihatan, tidak blok ke kiri dan blok ke kanan, leadership-nya juga bagus," katanya.  (Webtorial)

Rapat Dengar Pendapat Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial RI

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Penyerapan anggaran Kemensos juga diapresiasi.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020