DPR Minta Masyarakat Ambil Peran Demi Kelancaran Arus Mudik

Ridwan Bae
Sumber :

VIVA.co.id – Anggota Komisi V DPR RI Ridwan Bae menilai pemerintah dalam hal ini beberapa lembaga sudah siap untuk persiapan arus musik lebaran. Hal ini diungkapkan Ridwan setelah mendengar pemaparan Kemenhub dan Korlantas di Komisi V beberapa waktu lalu.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

"Arus musik lebaran kemarin kita sudah bahas dengan berbagai departemen terkait termasuk Korlantas, Basarnas dalam aspek-aspek penanganan, PU dan Menhub. Kalau kita lihat kemarin paparan yang disampaikan oleh semua departemen dan badan itu mereka mengatakan susah sangat siap, memang masih ada perlu kita pertanyakan, adakah kira-kira waktu yang tersisa adanya tol-tol meloloskan kemacetan," ujar Ridwan di DPR, Selasa 21 Juni 2016.

Ia mengakui, bahwa secara umum program seluruh kementerian dan lembaga sudah siap untuk mudik lebaran ini.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

"Tentu harapan kita kalau program dari pemerintah sudah seperti itu, Komisi V juga menanggapi dengan baik, kita minta peran masyarakat, hindarilah alkohol, harus diyakini kendaraan ini sehat, harus diyakini bahwa pada saat jam-jam tentu lelah harus berani istirahat," kata Politisi Golkar ini.

Ia mengharapkan betul peran masyarakat, sebab seperti apapun usaha yang dilakukan pemerintah, penataan dan lainnya tidak akan berhasil.

Jika RUU HIP Dilanjutkan, PA 212 Minta Cantumkan Lagi Syariat Islam

"Masyarakat harus mengambil serta dalam hal ini, setiap tahunnya kita berharap berkurang kemacetan dan kecelakaan. Kereta api diperbanyak, jalur jalan tol diperbanyak. Jalur alternatif harus diperbanyak, jangan kita tiap tahun mengatasi masalah ini. Keamanan yang kita dambakan," ucapnya.  (Webtorial)

Rapat Dengar Pendapat Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial RI

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Penyerapan anggaran Kemensos juga diapresiasi.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020