Ketua DPR RI dan Rombongan Sambangi Korlantas Polri

Ketua DPR RI Ade Komarudin dan Rombongan Sambangi Korlantas Polri
Sumber :

VIVA.co.id – ?Ketua DPR RI Ade Komarudin bersama rombongan, Selasa 21 Juni 2016 menyambangi Korlantas Polri di Cawang, Jakarta Timur.

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Rombongan yang terdiri dari Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, dan beberapa perwakilan dari Komisi III, seperti Abu Bakar Habsy datang menggunakan dua bus.

Sesampainya di Kantor Korlantas, rombongan langsung disambut oleh Kakorlantas Irjen Agung Budi Maryoto dan para pejabat utama Korlantas Polri.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

Tujuan kedatangan rombongan ?yakni memantau langsung bagaimana kesiapan Korlantas Polri dalam mengamankan arus mudik 2016 melalui operasi Ramadniya.

Dalam kunjungan itu, Ade Komarudin atau yang biasa disapa Akom ini langsung mendapatkan pemaparan? soal sejauh mana kesiapan Polri termasuk titik mana saja yang menjadi fokus pengamanan.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

Seperti diketahui, operasi selama lebaran yang biasa bernama Operasi Ketupat kini berganti nama menjadi Operasi Ramadniya.

Operasi yang melibatkan ribuan personel gabungan ini akan berlangsung selama 1 Juli hingga 15 Juli 2016.

"Kami ke Korlantas untuk mengetahui kesiapan Korlantas menghadapi Lebaran melalui Operasi Ramadniya. Pergantian nama sandi operasi jadi Ramadniya sangat bagus," ucap Akom.

Setelah mendapatkan paparan dari Korlantas Polri, Akom meyakini angka kecelakaan dan korban meninggal dunia di Mudik 2016 nanti bisa terus menurun.

"Paparan dari Kakorlantas beserta staf sudah sangat baik. Saya rasa kalau kita mencita-citakan angka kecelakaan jadi zero itu tidak mungkin.? Pasti ada kecelakaan dan ini jadi tugas kita semua untuk meminimalisir kecelakaan itu," katanya.  (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya