Tips Memilih Krim Wajah yang Tepat

Ilustrasi kulit wajah sehat.
Sumber :

VIVA.co.id – Memiliki kulit sehat dan terawat merupakan impian setiap wanita. Hal inilah yang membuat mereka melakukan berbagai cara untuk merawat kulit wajah. Salah satunya dengan mengaplikasikan krim wajah secara rutin.

Tips Merawat Kulit di Tengah Polusi Udara, Salah Satunya Pilih Skincare dengan Bahan Ini

Krim wajah berfungsi menjaga dan melindungi kulit dari berbagai radikal bebas yang mengancam kesehatannya. Pemakaian krim wajah biasanya dilakukan setelah Anda mandi atau saat mau tidur.

Kendati demikian, Anda tidak boleh sembarangan memilih produk kecantikan, karena ini menyangkut kesehatan. Hal pertama yang harus Anda lakukan ketika membeli krim adalah melihat komposisi krim tersebut.

Tak Boleh Sembarangan, Ketahui Tips Memilih Skincare yang Tepat

Hindari membeli krim yang mengandung merkuri dan zat berbahaya lainnya. Untuk memastikannya, Anda dapat melakukan pengetesan dengan mengoleskan krim di belakang telinga Anda.

"Untuk langkah awal memilih krim wajah, Anda dapat melakukan pengetasan terlebih dahulu dengan berkonsultasi dengan dokter kulit. Selain itu, Anda juga dapat mengetesnya dengan menerapkan krim tersebut di belakang telinga Anda. Jika tidak terasa apa-apa itu artinya krim cocok dengan Anda," ujar dr Radityo Anugrah, Sp.KK kepada VIVA.co.id belum lama ini.

Perawatan dengan Emas Murni, Cegah Penuaan Dini Hingga Virus Corona

Ia pun menambahkan bahwa untuk kulit normal, berminyak dan berjerawat membutuhkan kandungan krim yang berbeda. Agar tidak salah pilih, sebaiknya kunjungi dokter kulit untuk mempermudah pemilihan produk perawatan yang sesuai dengan kondisi kulit masing-masing.

Perlu diketahui, kecocokan pada krim perawatan atau kosmetik tidak bergantung dari yang tertera pada label semata. Anda harus mengetahui jenis kulit terlebih dahulu, sehingga Anda bisa menentukan krim mana yang cocok digunakan

Dengan demikian, kesehatan kulit wajah Anda akan tetap terjaga ketika Anda berkonsultasi dahulu dengan dokter sebelum Anda membeli krim. Bila semua sudah dilakukan dengan baik maka kesehatan kulit Anda tak akan menjadi taruhan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya