Gejala Kulit Tak 'Bersahabat' dengan Krim Wajah

ilustrasi Krim wajah
Sumber :
  • Pixabay/Andreas

VIVA.co.id – Wajah merupakan salah satu aset wanita, sehingga menjaga keindahan kulit wajah bagi wanita merupakan sebuah investasi kecantikan jangka panjang. Karena itu, banyak hal yang dilakukan untuk mendapatkannya.

Perawatan dengan Emas Murni, Cegah Penuaan Dini Hingga Virus Corona

Dalam dunia kecantikan, ada metode-metode yang dapat diikuti, baik dari dalam maupun luar tubuh. Beberapa di antaranya, seperti mengonsumsi makanan sehat dan melakukan pola hidup sehat. Selain itu, mereka juga menerapkan krim wajah atau prosedur perawatan luar lainnya.
 
Saat ini, krim wajah telah banyak dijual di pasaran dengan berbagai janji dapat membuat kulit menjadi mulus dan indah. Sayangnya, tak jarang banyak wanita menjadi korban dari penggunaan krim yang diklaim dapat memberikan hasil baik.

Dokter spesialis kulit dan kelamin, dr Radityo Anugrah, Sp.KK mengatakan, bahwa bagi yang masih menggunakan krim kecantikan, namun merasa tidak ada perubahan, bahkan muncul kemerahan, artinya krim tidak berfungsi dengan baik pada kulit Anda. Apalagi jika wajah Anda menderita gatal yang hebat hingga bersisik, itu tanda bahwa kulit tidak bisa 'bersahabat' dengan krim yang digunakan.

4 Tips Memilih Krim Pemutih Wajah yang Aman

"Tanda-tanda tidak cocok sesungguhnya sangat mudah. Bila mengandung zat yang sifatnya sangat iritatif dapat muncul bercak kemerahan. Kemudian kulit terasa gatal hingga bersisik kasar," ujar dia kepada VIVA.co.id.

Dia mengingatkan, bahwa ada beberapa kosmetika atau krim yang mengandung zat iritan lemah efek samping, di mana efeknya baru terlihat setelah beberapa hari setelah penerapan. Baca juga:

Efektif Gak Sih Pakai Krim Wajah Buat Hilangkan Kerutan?

Jika Anda mengalami hal demikian, dia menyarankan, sebaiknya hentikan pemakaian krim. "Anda juga sebaiknya konsultasi kepada dokter kulit terpercaya.”

(mus)

Viral bayi diberi krim wajah

Viral Wajah Bayi Diberi Krim Wajah Bikin Netizen Murka

Seorang bayi mungil nan lucu diberi krim wajah Kelly oleh orang tuanya karena wajah sang bayi mengalami beruntusan. Netizen geram dengan ibu si bayi tersebut.

img_title
VIVA.co.id
30 Agustus 2022