Kunjungi Ketua DPR, Dubes Jerman untuk RI Pamit Pindah Tugas

Ketua DPR RI Ade Komarudin menerima kedatangan Duta Besar Jerman untuk Indonesia
Sumber :

VIVA.co.id – Ketua DPR RI Ade Komarudin menerima kedatangan Duta Besar Jerman untuk Indonesia, Georg Witchsel. Pertemuan antara Ade dengan Georg berlangsung di ruang rapat pimpinan DPR lantai 3 Kompleks Parlemen, Jakarta, Selasa 22 Juni 2016.

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Kedatangan Dubes Jerman tersebut adalah untuk berpamitan kepada Ketua DPR. Pasalnya, Georg akan dipindahhtugaskan sebagai Duta Besar dan akan menetap di negara Amerika latin, Brasil.

"?Saya sangat senang Anda memberikan waktu untuk saya. Saya musim panas nanti akan meninggalkan Indonesia dan bertugas di Brasil," kata Georg.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

Selama berada di Indonesia, Georg mengaku betah dan nyaman tinggal di Jakarta. Menurutnya, Indonesia dari segi keamanan cukup kondusif dibanding negara yang akan ia tuju nanti.

"Di sini negaranya stabil, di sana (Brasil) cenderung tidak stabil. Pengganti saya akan tiba bulan September atau Oktober," ujarnya.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

?Dalam kesempatan tersebut, Ade mengucapkan terima kasih kepada Dubes Jerman itu. Pria yang disapa Akom itu pun turut mengundang Georg untuk bersilaturahmi ke kediamannya saat Idul Fitri 1 Syawal 1437 Hijriyah.

"Terima kasih sudah berkunjung ke tempat kami, semoga sukses di tempat baru. Saya mengundang yang mulia datang di open house saat Lebaran 1 Syawal," ujar Akom.

?Sementara itu, Wakil Ketua DPR Agus Hermanto berharap pengganti Georg dapat melanjutkan hubungan antara Jerman dan Indonesia yang telah berjallan baik. Agus berpesan, diharapkan Jerman dapat membantu Indonesia dalam mengembangkan teknologi.

"Tingkat alih teknologi harus diperkuat, sehingga Indonesia dapat lebih banyak alih teknologi dari Jerman," kata Agus.  (Webtorial)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya