Garuda dan Sriwijaya Tambah Extra Flight Jakarta-Yogyakarta

Bandara Adisutjipto Yogyakarta saat sempat ditutup karena cuaca buruk
Sumber :
  • VIVA.co.id/Berton Siregar

VIVA.co.id – Menjelang lebaran jumlah penumpang pesawat di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta meningkat tajam, demi kelancaran penumpang dua maskapai penerbangan Garuda Indonesia dan Sriwijaya Air menambah jadwal penerbangan (extra flight) dengan rute Jakarta-Yogyakarta (PP).

Trik Jitu Dapatkan Harga Tiket dan Akomodasi Ekonomis

Dengan penambahan dua maskapai penerbangan, diharapkan calon penumpang tujuan Jakarta-Jogyakarta atau sebaliknya bisa berjalan lancar.

"Penambahan penerbangan ini sebagai bentuk antisipasi dan langkah dalam menghadapi lonjakan penumpang selama arus mudik dan balik lebaran," kata General Manager Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Agus Pandu Purnama, Kamis 23 Juni 2016.

Arus Mudik di Kualanamu, Dua Maskapai Ajukan Ekstra Flight

Penambahan penerbangan dua maskapai penerbangan tersebut sudah disampaikan kepada Manajemen Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Rabu 22 Juni 2016.

Lebih lanjut Agus mengatakan, bahwa ada dua maskapai, yang telah mengajukan extra flight, yaitu Garuda dan Sriwijaya Air. “Garuda indonesia dan Sriwijaya Air yang telah mendapatkan persetujuan dari kami untuk menambahkan extra-flight", tegas jelasnya.

Hindari Penumpukan, Menhub Sarankan Cuti Lebaran Lebih Awal

Disebutkan, penumpang di Bandara Internasional Adisutjipto pada saat Lebaran 2016 diprediksi akan mengalami peningkatan sebesar tujuh persen, dibandingkan dengan tahun lalu.

"Untuk mengantisipasi hal itu, kami juga mempersiapkan posko lebaran yang akan dioperasikan mulai tanggal 20 Juni sampai dengan  17 Juli 2016," katanya.

Pihak bandara juga menyediakan posko terpadu selama Lebaran. Posko terpadu ini meliputi posko monitoring data trafik, posko keamanan, yang ditempatkan di lobby terminal A dan B.

Selain itu juga disediakan posko kesehatan, yang ditempatkan di area pintu underpass sebelah selatan terminal A dan terminal B. Posko ini menyediakan pemeriksaan kesehatan dan obat-obatan gratis kepada para pengguna jasa bandara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya