Busana Syar'i dan Warna Dasar Jadi Tren Lebaran

Busana muslim warna dasar koleksi Jenahara
Sumber :
  • Diza Liane Sahputri/Viva.co.id

VIVA.co.id – Hari Raya Idul Fitri yang waktunya tidak lama lagi sudah ditunggu-tunggu kedatangannya oleh para muslim seluruh dunia. Segala persiapan mulai dilakukan, termasuk tampil cantik dengan busana idaman.

Trend Fashion Lebaran 2024: Shimmer, Siap Bersinar di Hari Raya

Soal busana, umat muslim, terutama kaum Hawa, biasanya ingin tampil kekinian, dengan busana yang sedang tren. Lalu, seperti apa busana yang menjadi tren Lebaran tahun ini?

Ditemui di acara Muslimmarket, desainer busana muslim, Jenahara Nasution memaparkan beberapa busana yang bakal menjadi tren Lebaran kali ini tidak jauh dari ciri khas koleksinya, yakni busana warna dasar atau basic.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Busana Muslim Padu Padan Kain Wastra

"Tren tahun ini cenderung item yang lebih mudah di-mix and match. Jadi, warna (busana) yang lebih basic," ujar desainer yang akrab disapa Jehan tersebut di Senayan City, Jakarta, Kamis, 23 Juni 2016.

Sementara mengenai motif, menurut dia,  tidak ada motif khusus. Jehan mengatakan, motif bisa berbentuk apa saja dan sebaiknya disesuaikan dengan karakter masing-masing individu.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

"Saat ini, motif enggak ada yang spesifik, bebas, disesuaikan karakter saja," papar desainer cantik tersebut.

Selain warna dasar busana yang bakal menjadi tren di Hari Raya Idul Fitri, model busana yang juga akan diminati adalah jenis syar'i. Menurutnya, jenis busana ini menjadi pilihan banyak orang untuk merayakan hari kemenangan nanti. Apalagi, dengan konteks syar'i yang menutup aurat, model itu kemungkinan banyak dicari.

"Sekarang gaya hijab macam-macam, tapi syar'i juga mulai banyak yang meminati bahkan lagi tren," kata dia.

Sementara koleksi busana muslim rancangan Jenahara untuk Lebaran mendatang masih fokus dengan permainan detail dan potongan yang catchy. Busana yang cenderung edgy dan simpel, namun tetap elegan dengan warna-warna dasar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya