Cantiknya Busana Lebaran Berkonsep Bunga Diawetkan

Koleksi Mel Ahyar First
Sumber :
  • instagram.com/mel_ahyar

VIVA.co.id – Desainer Tanah Air, Mel Ahyar mengeluarkan koleksi terbaru untuk edisi Hari Raya Idul Fitri. Kali ini Mel menampilkan suatu penyegeran dalam koleksinya.

Trend Fashion Lebaran 2024: Shimmer, Siap Bersinar di Hari Raya

Meluncurkan ulang lini keduanya, yakni Mel Ahyar First, Mel membawa koleksi yang inspirasinya bersumber dari keindahan alam, di mana Mel mengambil konsep melalui bunga kering yang diawetkan.

Bertajuk Nature Specimen, dari koleksi ini Mel ingin menyampaikan bahwa setiap yang diambil dari alam haruslah melihat aspek lain ke depan. Dan menjaga alam bisa dituangkan dalam berbagai karya, termasuk fesyen.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Busana Muslim Padu Padan Kain Wastra

"Untuk koleksi Lebaran kali ini, label Mel Ahyar First mengeluarkan koleksi yang terinspirasi dari keindahan alam. Ini mengingatkan bahwa you can't take it for granted dari alam tapi banyak yang enggak memikirkan untuk dilestarikan," ujar Mel saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Kamis malam, 23 Juni 2016.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Dia menambahkan bahwa koleksi Mel Ahyar First kali ini cenderung bermain pada detail bordir, emboidery, print dan bunga timbul. Untuk item fesyen yang ditawarkan, seperti tunik, gamis, outer dengan gaya modern dan sangat cocok dikenakan setelah Lebaran.

Koleksi ini juga menyediakan busana anak-anak yang bisa seragam dengan ibunya. Sementara untuk warna, Mel mengaku bermain pada warna pastel dan warna bold, seperti hijau emerald dan biru.

Ada sekitar 16 koleksi yang dikeluarkan Mel dan koleksi tersebut dapat ditemui di Galaries Lafayette, Jakarta. Untuk kisaran harga dibanderol mulai Rp2,8 juta hingga Rp6 juta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya