Agung Podomoro Bangun Hunian Prestisius di Batam

Ilustrasi Proyek Agung Podomoro.
Sumber :
  • VIVA.co.id/pluitcity.com

VIVA.co.id – PT Agung Podomoro Land Tbk memanfaatkan peluang bisnis properti di luar Pulau Jawa, khusunya Batam. 

Melantai di Bursa New York, PropertyGuru Raup Dana Segar US$254 Juta

Pengembang tersebut saat ini tengah mengembangkan sebuah kawasan hunian hijau di lahan seluas 42 hektare bertema Orchard Park Batam.

Senior Marketing Manager Orchard Park Batam, Tedy Guswana, mengatakan perseroan mengambil peluang bisnis properti yang belum pernah dirasakan oleh masyarakat Batam. Hunian dengan tren baru diyakini sebagai terobosan tersendiri untuk menyasar pasar Batam.

Menerawang Efektivitas Perpanjangan Insentif PPN DTP Sektor Perumahan

"50 persen konsumen kami berada di luar Kepulauan Riau. Alasan mereka membeli karena kedekatan jarak dengan Singapura dan nama besar Agung Podomoro Land, dan kenaikan investasi kawasan," kata Tedy di Marketing Gallery Orchard Park Batam, Batam, Jumat, 24 Juni 2016.

Tedy mengungkapkan, hunian ini dilengkapi seluruh fasilitas hidup seperti fitness center, jogging track, kolam renang seluas 396 meter persegi (m2), perkantoran, ruko, hingga mal. Konsep ini diklaim belum pernah dibangun oleh developer lain di daerah Batam.

Dijual hingga Rp15 Miliaran, 486 Unit di Cluster Ini Laku dalam 2 Hari

Dari kawasan seluas 42 hektare ini, Orchard Park Batam ini terdiri dari 1.200 hunian landed, di mana 40 persen tanahnya digunakan untuk penghijauan, 121 unit rumah toko (ruko), dan 100 unit apartemen dan Orchard club house. 

Selain hunian, Orchard Park Batam juga mempersembahkan Avenue Park yang merupakan lifestyle dan entertainment center yang berdiri di lahan masif seluas 2,2 hektare dengan tinggi tiga lantai.

"Avenue Park ini diharapkan menjadi sebuah destinasi komunal baru bagi bukan hanya penghuni Orchard Park, namun juga warga Batam secara keseluruhan," tuturnya.

Menurutnya, konsep lifestyle and entertainment center ini memadukan green public space, cafe-resto distric, dan hyperstore. "Selain itu juga space bagi kebutuhan para penghuni seperti salon kecantikan, spa, arena bermain anak, karaoke, apotek, dan ATM center," ujarnya.

Sekadar informasi, Orchard Park Batam berada di pusat kota Batam. Jaraknya hanya lima menit ke Batam Center Harbour dan 20 menit dari Bandara Internasional Hang Nadim. Selain itu, hunian ini juga dikelilingi kantor pemerintahan, universitas, dan sekolah internasional. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya