Afgan: Walau Capek Masih Puasa

Afgan
Sumber :
  • Adinda Permatasari/VIVA

VIVA.co.id – Ramadan menjadi bulan penuh berkah, di mana sekecil apapun ibadah dan kebaikan yang kita lakukan akan mendapat ganjaran berlipat ganda. Ini pula yang dipercaya oleh Afgan Syahreza, Ramadan membuatnya kian semangat dalam beribadah.

Afgan Gandeng Musisi Inggris di Album Baru

Tidak ada ritual, atau kebiasaan khusus yang dilakukan pelantun Terima Kasih Cinta ini selama Ramadan. Hanya saja, pada Ramadan tahun ini, ia selalu berusaha meningkatkan ibadah di tengah jadwal padat promosi album terbarunya.

"Semakin ke sini, semakin kuat ibadahnya, buat batal puasa juga sayang. Walaupun capek masih puasa. Terjaga puasanya. Puasa bukan cuma buat detok badan, tetapi pikiran juga dengan beribadah lebih banyak," ujar Afgan, Senin 27 Juni 2016.

Eks Penyidik KPK: Siapa Saja Bisa Daftar Capim KPK Termasuk Irjen Karyoto

Meski kini tengah disibukkan dengan berbagai kegiatan, namun hal itu sama sekali tidak mengganggu kekhusukannya dalam beribadah. Kuncinya adalah fokus, sehingga ibadah tetap berjalan lancar dan pekerjaan pun bisa diselesaikan dengan baik.

"Jadi, dua-duanya jalan enggak masalah," ujarnya.

Soroti Predikat Kemiskinan di Brebes, Paramitha: Pemda Harus Perhatikan 3 Hal Ini

Afgan memang tidak mengurangi aktivitasnya selama Ramdan, namun seminggu menjelang Ramadan dia sudah mengosongkan semua jadwal demi mempersiapkan Hari Raya.

Tidak ada rencana mudik bagi teman duet Raisa ini ketika Lebaran, karena semua keluarganya rata-rata ada di Jakarta. Ia ingin memanfaatkan libur Lebaran untuk berkumpul bersama keluarga dan beristirahat.

“Ingin kumpul dengan keluarga besar,” ucapnya singkat. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya