Lebaran Tampil Cerah dengan Busana Syari Motif Cetak

Koleksi Busana Lebaran Oisita
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Hampir memasuki tiga pekan umat Muslim di dunia menjalankan ibadah puasa di bulan suci Ramadan. Artinya, Hari Raya Idul Fitri akan segera tiba.

Tampil Beda Saat Lebaran dengan Busana Muslim Padu Padan Kain Wastra

Menyambut Lebaran, segala persiapan tentunya telah diatur sedemikan rupa, mulai kuliner hingga busana. Untuk busana, banyak dari beberapa label muslim Indonesia mengeluarkan koleksi terbaru guna meramaikan koleksi Ramadan dan Idul Fitri.

Salah satunya busana muslim Oisita, yang mengeluarkan koleksi Hari Raya Lebaran bertema motif bunga dan kupu-kupu. Desainer Oisita bernama Anggita Rangkuti sengaja membuat tampilan berbeda dengan memilih gaun motif cetak.

Inspirasi Busana Muslim Unik, Hijab Bernuansa India

Anggita tetap menggarap koleksi busana syar'i, yang mengutamakan kenyamanan dan kaidah Islami. Bahan-bahan yang digunakan tersebut, seperti satin dan polyester telah melalui proses cetak.

"Kali ini, saya mengeluarkan koleksi dengan bermain warna-warna cerah di atas kain yang telah melewati digital printing. Ini dapat menjadi sebuah alternatif pilihan yang tepat saat Hari Raya Lebaran dan tampil lebih santun dan chic," ujar dia kepada VIVA.co.id, Selasa, 28 Juni 2016.

Rilis Koleksi Busana Lebaran, Ivan Gunawan Ciptakan Tren Sendiri

Anggita menambahkan bahwa pemakai dapat memadupadankan dengan kerudung syar'i dan bermain pada warna cerah. Beberapa warna koleksi yang ditampilkan, seperti biru, putih, dan hijau.

Tidak hanya saat Lebaran, busana ini juga dapat dikenakan ketika Anda sedang melakukan kegiatan santai. Untuk seluruh koleksi Lebaran ini, Oisita mengeluarkan 10 looks yang dapat menjadi pilihan wanita Muslimah dengan berbagai gaya dan model, di antaranya baju panjang terusan, baju dua potong dan celana.

Busana Shimmer Menjadi Trend untuk Baju Lebaran 2024

Trend Fashion Lebaran 2024: Shimmer, Siap Bersinar di Hari Raya

Baju lebaran selalu menjadi momen yang dinantikan dengan penuh antusiasme oleh umat Muslim di seluruh dunia.

img_title
VIVA.co.id
5 April 2024