Jelang Lebaran, Band Wali Sibuk Bangun Musala

Wali
Sumber :
  • Dok. Wali

VIVA.co.id –Faank, Apoy, Tomi, dan Ovie yang tergabung dalam grup band Wali punya pengalaman baru di bulan Ramadan. Mereka melakukan hal mulia bagi masyarakat di Desa Tupon, Jombang, Jawa Timur beberapa waktu yang lalu.

Manggung di Tempat Ini, Wali Band Terasa Menyeramkan dan Merinding, Kenapa?

Band yang terkenal dengan lagu berjudul Aku Bukan Bang Toyib itu tak sungkan untuk turun tangan membangun musala.

Bagi mereka, hal itu dilakukan untuk bekal di akhirat nanti. Bersama pengacara Achmad Rifai, mereka pun tak ragu-ragu menanggalkan status selebriti saat berbaur dengan warga membangun rumah ibadah bersama.

Allan Hant Siap Dengarkan Musik Melayu di Kaum Muda

“Ya, kami berpikir program ini lagi-lagi bukan modal duniawi ya, tetapi ini memang sifat kami, modal ukrawi kami,” kata Apoy, dalam rilis yang diterima VIVA.co.id, Senin, 4 Juli 2016.

“Kami ingin hidup yang cuma sekali bermanfaat. Bukannya kami tidak mensyukuri popularitas ini, tetapi kami semata-mata tidak mau dibutakan oleh segala macam ketenaran ini,” ujarnya.

Kata Dewi Perssik Setelah Manggung Tanpa Penonton

Proyek membangun musala ini tak hanya dilakukan di Desa Tupon, melainkan juga di sejumlah daerah lain. Itulah mengapa gerakan tersebut mereka namakan “Gerakan Bangun 100 Musala Indah Wali dan Achmad Rifai”.

“Ini bukan riya dan takabur, tetapi sebagai motivasi buat kami semua bahwa Wali, Pak Rifai, dan yang lainnya, bahwasanya berbagi itu nikmat, berbagi itu bekal di akhirat nanti,” ujar Apoy.

Rencananya, gerakan tersebut akan terus berlanjut. Setelah Hari Raya Idul Fitri, mereka akan menyambangi Jawa Barat untuk membangun rumah ibadah.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya