Resep Alami Hilangkan Selulit

Bubuk kopi
Sumber :

VIVA.co.id – Selulit bisa terlihat di semua wanita dan tidak perlu merasa malu akan hal itu. Bahkan model dan aktris pun juga punya selulit.

Manfaat Kopi untuk Perawatan Kulit, dari Jerawat Hingga Penuaan Dini

Selulit adalah hal yang normal dan bukan suatu penyakit. Selulit hanyalah lemak yang berada di bawah kulit. Ketika dicubit, sering kali terlihat bergelombang dan berkerut. Hal itu karena jaringan penghubung yang mendorong lemaknya.

Untuk mengatasi masalah selulit, Anda bisa mengoleskan minyak yang banyak dijual di pasaran atau membuat dari bahan alami di rumah.

7 Manfaat Ampas Kopi untuk Tubuh Hingga Tanaman

Salah satunya adalah resep scrub alami berikut yang dikutip dari laman Boldsky. Ramuan alami berikut sangat mudah dibuat dari bahan-bahan yang bisa Anda temukan di dapur.

Bahan
- 1 cangkir kopi bubuk
- 5 sendok makan minyak zaitun
- sikat kering (opsional)
- wadah

Demi Lovato Bikinian dan Alasan Selulitnya Ada di Tempat Tersembunyi

Cara Membuat
Campurkan kopi bubuk dengan minyak zaitun lalu aduk hingga tercampur sempurna. Jangan buat terlalu encer. Jika perlu Anda bisa menambahkan lagi lima sendok makan minyak zaitun.

Kopi diketahui memiliki zat antioksidan yang bila diaplikasikan ke kulit, akan melebarkan pembuluh darah dan mengencangkan jaringan. Sementara minyak zaitun membuat kulit lebih lembap.

Saat mandi, mulailah ritual dengan menggunakan sikat kering dengan gerakan memutar di daerah yang berselulit. Hal ini berguna untuk membuka aliran darah. Kemudian gunakan tangan Anda untuk mengaplikasikan scrub di daerah tersebut dan gosok dengan lembut, sebaiknya dengan gerakan memutar.

Gosok selama 2-3 menit lalu bersihkan dengan mandi seperti biasa. Hasilnya, kulit Anda akan lebih halus dalam sekali perawatan.

Tempatkan sisa scrub dalam sebuah wadah dan Anda bisa menggunakannya selama satu minggu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya