Tiga Cara Tepat Menghilangkan Bulu

Pisau cukur.
Sumber :
  • pixabay/kropekk_pl

VIVA.co.id – Bagi sebagian orang memiliki rambut halus atau biasa disebut bulu dapat membuat penampilan terlihat buruk, khususnya wanita. Bulu yang hadir bisa hilang dengan menggunakan metode seperti pencukuran dengan pisau cukur.

Kesehatan Makin Memburuk, Istana Buckingham Perbarui Rencana Pemakaman Raja Charles III

Namun, di era modern saat ini ada banyak teknik yang bisa diterapkan, seperti laser hair removal. Tindakan tersebut tentunya tidak memakan waktu lama namun butuh proses pengulangan berkali-kali di setiap waktunya hingga bulu yang tidak diinginkan hilang secara permanen.

Disisi lain, ada alternatif lain yang bisa diterapkan tanpa harus memakan biaya banyak. Berikut ini beberapa teknik menghilangkan bulu dengan tepat dilansir Boldsky.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Pengelupasan

Sebelum Anda mulai mencukur, sebaiknya gunakan body scrub untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada area yang ingin Anda cukur. Melakukan pengelupasan dengan benar dan teratur dapat melemahkan akar bulu sehingga bulu akan lama untuk tumbuh.

Ramalan Zodiak Jumat 26 April 2024: Taurus Harus Waspada dengan Rekan Kerja, Leo Kena Tekanan Mental

Cukur dengan arah berlawanan

Mencukur ke arah yang berlawanan dengan mengikuti pertumbuhan rambut merupakan cara yang tepat. Anda dapat menggunakan pisau cukur yang dirancang khusus untuk wanita.

Melembabkan

Gunakan pelembab yang cocok untuk jenis kulit Anda. Menggunakan pelembab adalah hal yang sangat penting untuk setelah bercukur untuk melindungi kulit dari iritasi.

Penting untuk diperhatikan, munculnya bulu pada bagian tubuh seperti wajah, kaki, dan sebagainya dapat disebabkan dengan berbagai faktor, seperti kondisi hormon yang dimana bulu dapat tumbuh tergantung dari kondisi hormonal seseorang. Kemudian faktor genetik dan terlalu sering mencukur rambut. Untuk itu, Anda perlu memastikan metode yang tepat sesuai dengan kondisi bulu Anda. Hal ini untuk menghindari bulu halus bertambah lebat bahkan menghitam.

(mus)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya