Dikabarkan Sakit Radang Otak, Ini Penjelasan Chikita Meidy

Chikita Meidy.
Sumber :
  • facebook.com/chiquita.partiii

VIVA.co.id – Mantan penyanyi cilik Chikita Meidy sempat dikabarkan sakit parah sebelum hari raya Idul Fitri. Bahkan rumor beredar, Chikita menderita radang otak.

Bridal Shower Dihujat Warganet, Chikita Meidy Cuek

Mengenai sakitnya, ia pun mengakui harus menjalani perawatan beberapa hari di Rumah Sakit Columbia Asia, Pulomas, Jakarta Timur.

Berawal dari demam tinggi, dokter pun akhirnya menyatakan bahwa Chikita menderita tifus. Saat menjalani puasa di bulan Ramadan kemarin, Chikita memang mengaku, banyak kegiatan yang ia jalani.

Ia pun menyadari, terlalu lelah. Ditambah lagi, dia harus melakukan adaptasi setelah pulang menjalani umrah di Tanah Suci Mekkah, 23 Juni 2016 lalu. Perbedaan cuaca di Indonesia dan Mekkah, membuatnya mudah sakit. Akhirnya, Chikita pun dilarikan ke Unit Gawat Darurat saat demam tinggi disertai gemetar.

Eks Artis Cilik Chikita Meidy Terserang Virus Otak?

"Tiba-tiba aku demam, gemetaran dan malamnya masuk UGD. Aku typoid, cuma kalau itu menyerang di bawah usia 30 tahun terindikasi ke radang otak. Kalau typoid itu tifus akut, mungkin karena balik dari Jeddah ada perubahan cuaca. Tidak benar kalau aku radang otak," ceritanya kepada VIVA.co.id, Senin, 11 Juli 2016.

Hingga kini dia masih bolak balik rumah sakit untuk memeriksakan kondisi kesehatannya. Bahkan gadis berdarah Minang itu masih mengalami diare sehingga terkadang merasa lemas.

Pelek Baru untuk Mobil Kecil Ini Hadir dengan Beragam Warna

"Belum boleh ke mana-mana, makan juga yang lunak. Dokter bilang aku harus banyak makan yang manis agar kadar gula darahnya kembali normal. Karena banyak kehilangan karbo, karena aku habis menjalani diet, cuma memang enggak ada efek sih. Jadi masalahnya aku jadi kayak kurang gizi, hehehe," tuturnya tertawa.

Saat ini, pelantun Kuku Ku itu mulai merasakan perubahan dan semakin membaik. Dia lebih banyak beristirahat dan membatasi kegiatan di luar rumah.

"Tapi aku tetap bandel ke mana-mana, bosan sih di rumah kan. Jadi sekarang tahap pemulihan saja, diare masih nih, makanya lemas, masih enggak seimbang jalannya," ungkap gadis berusia 25 tahun itu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya