Tips Jitu Cerahkan Warna Kulit di Area Leher

Ilustrasi wanita cantik.
Sumber :
  • Pixabay/Laleyla5

VIVA.co.id – Tidak hanya tangan, jari atau telinga yang dihiasi perhiasan, namun leher juga menjadi bagian tubuh yang biasanya dihiasi dengan kalung untuk mempercantik tampilan. Sayangnya, tidak semua orang, terutama wanita memiliki warna kulit leher sama, khususnya di bagian belakang, yang biasanya lebih gelap dibanding bagian depan.  

Cara Mudah Cerahkan Kulit Wajah dengan Masker Kulit Jeruk

Warna kulit yang tidak rata akan membuat rasa percaya diri Anda berkurang terutama di bagian yang terbuka seperti leher. Anda tentu tidak bisa selalu menutupi bagian leher Anda dengan scarf maupun syal atau mengurai rambut Anda setiap saat. Bahkan menggunakan concealer atau foundation pun juga tidak cukup membantu mengatasi hal tersebut.

Namun ada bahan alami yang bisa Anda gunakan untuk membantu mencerahkan warna kulit di area leher. Dan berikut ini beberapa bahan yang bisa Anda gunakan, seperti dilansir dari laman Boldsky.

5 Cara Alami yang Ampuh Cerahkan Kulit Leher

1 sendok makan minyak zaitun
2 sendok teh garam
1 sendok makan baking soda

Jika Anda ingin membuat kulit leher Anda lebih cerah dalam waktu satu minggu, campuran ketiga bahan ini dapat sangat membantu.

7 Jenis Buah dan Sayur yang Bikin Kulit Cerah Alami

Minyak zaitun kaya akan vitamin E yang berguna untuk mencerahkan kulit dari dalam. Garam dalam hal ini berguna untuk mengangkat kulit mati dan membuat kulit menjadi lebih lembut, sedangkan baking soda adalah pemutih kulit alami yang bisa mencerahkan kulit hanya dalam waktu satu minggu.

Adapun cara yang bisa Anda lakukan, yakni dengan mencampurkan bahan-bahan tersebut sesuai takaran dalam sebuah wadah, kemudian aduk hingga rata seluruh bahan. Lalu, aplikasikan campuran itu pada leher Anda dan diamkan selama 15 menit. Setelah itu, basuh leher Anda dengan menggunakan air hangat kuku dan lihat hasilnya.

Masker pepaya.

Cara Cerahkan Kulit Leher dengan Masker Pepaya

Kulit cerah secara keseluruhan tentu menjadi idaman wanita.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2018