Replika Kapal Nabi Nuh Hadir di Amerika Serikat

Ilustrasi Kapal Nabi Nuh AS
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Jika selama ini kapal Nabi Nuh hanya bisa diilustrasikan dengan bantuan teknologi komputer, kali ini kapal tersebut benar-benar bisa Anda masuki dan lihat kemegahannya. Sebuah replika kapal Nabi Nuh telah hadir di Williamstown, Kentucky, Amerika Serikat.

Anak Mulai Pakai Ponsel Harus Dipantau, Bisa Timbulkan Risiko Negatif Ini Bun!

Dilansir dari Amusing Planet, kapal ini dibuat atas inisiatif dari sebuah kelompok bernama "Answer in Genesis". Selain kapal, mereka membuat sebuah taman hiburan bertema religius yang diambil dari kisah Nabi Nuh.

Ukuran kapal Nabi Nuh ini dibuat sesuai dengan yang tertera pada buku Book of Genesis. Kapal ini memiliki panjang sekitar 155 meter, lebar 26 meter, dan tinggi sekitar 25 meter. Di dalamnya terdapat tiga geladak kapal dilengkapi dengan diorama hewan termasuk dinosaurus dan sepasang unicorn.

Kisah Ki Hadjar Dewantara Bakal Diangkat Jadi Film, Siapa Aktor Utama yang Paling Pas?

Rencana pembangunan taman ini tersiar sejak 2010 dengan total dana yang dikeluarkan sekitar Rp1,3 triliun. Pembangunan kapal ini juga menuai beberapa kontroversi di kalangan ilmuwan. Mereka menganggap kapal ini merupakan pelecehan terhadap ilmu pengetahuan dan seharusnya tidak didukung oleh pemerintah.

Kontroversi yang baru-baru ini muncul adalah proses perekrutan tenaga kerja mengharuskan mereka untuk masuk agama Nasrani, menandatangani pernyataan mereka terhadap kepercayaan kreasionisme, Young Earth, dan menyetujui pernyataan bahwa homoseksualitas adalah sebuah dosa.

Erzaldi Rosman Siap Kembali Maju di Pilgub Bangka Belitung

Meskipun banyak kontroversi yang beredar, Answer in Genesis memperkirakan bahwa taman hiburan tersebut bisa menarik dua juta wisatawan setiap tahunnya.

Mozaik kapal Nuh ditemukan di tempat ibadah kuno Yahudi

Mozaik Kapal Nabi Nuh Ditemukan di Tempat Ibadah Yahudi

Mozaik kapal Nabi Nuh tergolong tak umum dan langka.

img_title
VIVA.co.id
12 Juli 2016