Leonardo DiCaprio Sumbang Rp 204 M untuk Lingkungan Hidup

Frank Abagnale, berfoto bersama Leonardo Dicaprio, pemeran dirinya dalam film.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Yayasan yang dibuat oleh aktor Hollywood Leonardo DiCaprio menyumbang US$ 15,6 juta atau senilai Rp204 miliar untuk membantu mengatasi masalah lingkungan.

Leonardo DiCaprio Ternyata Sempat Kritik Pemerintah RI Soal Sawit

Kabar tersebut diumumkan oleh aktor berusia 41 tahun itu pada Rabu kemarin. Lenardo DiCaprio Foundation menjanjikan dana besar itu untuk membiayai konservasi dan program lingkungan hidup untuk membantu melawan perubahan iklim.

"Hari ini kami meningkatkan lagi hibah penting kami dan kerja sama strategis untuk membantu mengatasi masalah lingkungan hidup yang paling menantang di dunia," kata Leo -sapaan akrab Leonardo- dalam pernyataannya seperti dikutip laman Mirror.

First Southeast Asia Porsche Experience Center to Open in Singapore

Dengan dana yang dihibahkannya kali ini, artinya organisasi milik Leo telah mendonasikan sekitar US$ 59 juta atau senilai Rp771 miliar sejak tahun 1998.

Untuk membantu mengawasi hibah ini, bintang Titanic ini juga menunjuk CEO baru untuk yayasannya, Terry Tamminen.

Aktivitas Vulkanik Meningkat Gunung Slamet Bisa Picu Gempa dan Erupsi, Menurut BPBD

"Di masa kritis ini, kami senang dengan bergabungnya Terry sebagai CEO. Terry adalah pemimpin yang sudah teruji, dengan pengalaman dan passion yang dibutuhkan untuk bekerja bersama (direktur eksekutif) Justin (Winters) dan seluruh tim LDF untuk lebih menguatkan dan memperluas dampak dari upaya global kami," lanjut Leo.

Di awal tahun ini, Leo yang kini menjadi aktivis lingkungan yang setia, mendapat pujian dari Paus Fransiskus atas usahanya membantu melawan perubahan iklim global.

"Dia sudah memberi inspirasi dan revolusioner, mau keluar dan bicara secara terbuka mengenai isu perubahan iklim dan mendukung komunitas ilmiah," kata Paus Fransiskus.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya