Fadli Zon Kutuk Upaya Kudeta Militer di Turki

Fadli Zon.
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Merespon gejolak politik di Turki, Wakil Ketua DPR RI Dr Fadli Zon, mengecam upaya kudeta militer terhadap pemerintahan yang sah di Turki.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

"Saya mengutuk keras berbagai upaya kudeta militer di Turki yang ingin menggulingkan pemerintahan yang sah," tegas Pimpinan DPR Koordinator Polkam dalam releasenya yang, Sabtu 16 Juli 2016.

Ditegaskannya, sangat penting bagi semua pihak untuk mengakui pemerintah yang terpilih secara demokratis dan menghindari kekerasan serta pertumpahan darah.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

"Turki sebagai negara  besar, memainkan peranan penting dalam menjaga stabilitas di level regional dan juga global. Dan tentu upaya kudeta terhadap pemerintahan yang sah, hanya akan menimbulkan dampak negatif, tidak hanya bagi perkembangan demokrasi di Turki namun juga masyarakat internasional," ujarnya.

Untuk itu Wakil Ketua Umum Partai Gerindra ini mengajak seluruh pihak terkait untuk menyelesaikan dinamika politik yang ada secara damai dan konstitusional sesuai dengan prinsip demokrasi dengan mengutamakan kepentingan rakyat Turki. (www.dpr.go.id)

Jika RUU HIP Dilanjutkan, PA 212 Minta Cantumkan Lagi Syariat Islam
Rapat Dengar Pendapat Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial RI

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Penyerapan anggaran Kemensos juga diapresiasi.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020