Tiga Tips Terapkan Eyeliner Cair yang Tepat

Eye contact
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Memiliki mata indah nan cantik merupakan impian setiap wanita. Tak jarang penerapan riasan mata sangat dibutuhkan sebagai penunjang hal tersebut.

10 Manfaat Kopi Hitam Tanpa Gula, Bisa Turunkan Berat Badan

Beberapa riasan mata dibutuhkan wanita untuk dapat terlihat lebih menarik atau segar, seperti maskara, eyeshadow dan eyeliner. Namun untuk kosmetik eyeliner memiliki keunggulan tersendiri karena dapat membuat sorot mata lebih tajam.

Eyeliner ini biasa dipakai untuk acara-acara formal maupun non formal. Untuk jenis eyeliner cair, memang banyak orang takut mencobanya. Hal ini karena takut terkena mata dan bisa berbahaya.

Rosidi, Pria di Balik Alis Cetar Para Selebritis

Namun, memakai eyeliner cair dinilai lebih tahan lama ketimbang eyeliner pensil. Terutama bagi Anda yang memiliki jenis kelopak mata yang kecil dan berminyak. Berikut ini beberapa aturan tepat dalam penerapan eyeliner cair seperti dilansir Instyle.

Sejalan dengan mata terbuka

Suka Riasan Mata Soft atau Bold? Perhatikan 2 Hal Penting Ini

Untuk menghindari kesalahan, Anda dapat menerapkan eyeliner dengan kedua mata terbuka dan menariknya mengikuti garis mata. Saat menerapkannya Anda dapat melihat sedikit dengan menghadap kaca untuk memastikan hasil yang diinginkan sempurna.

Tarik garis eyeliner dalam satu arah 

Untuk mendapatkan hasil eyeliner yang halus, Anda dapat menarik dari lapisan sudut dalam ke sudut luar dalam satu arah. Jika Anda melakukan lapisan secara berulang kali, maka ini akan membuat tampilan terlihat kasar dan tidak menarik. Hal yang sama pun berlaku untuk menerapkan ketebalan garis eyeliner Anda.

Terapkan garis memanjang bila ingin mengukur sayap

Jika Anda cenderung berlebihan menerapkan sayap pada eyeliner Anda, sebaiknya gunakan sikat kecil sebagai panduan. Sebab tak sedikit orang, berantakan dalam menerapkan eyeliner dengan garis sayap.

Perlu diingat, jika Anda mendapati lapisan eyeliner yang tidak sama, Anda dapat meratakannya atau menghapusnya dengan menggunakan cotton bud. Kemudian terapkan kembali dengan pelan-pelan. 

(mus)
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya