BKPM Bentuk Tim Khusus Sambut Peserta Tax Amnesty

Ilustrasi formulir pajak
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) terus mematangkan rencana untuk menyalurkan kemudahan layanan investasi bagi peserta tax amnesty di Indonesia, salah satunya pelayanan oleh tim khusus yaitu account officer.

Kemenkeu Tegaskan Tidak Akan Ada Program Pengampunan Pajak Lagi

"Account officer ini kami tugaskan untuk mendampingi investor," kata Kepala BKPM Franky Sibarani di kantor BKPM, Jakarta Selatan, Senin, 18 Juli 2015.

Dengan begitu, investor akan memperoleh layanan Izin Investasi Tiga Jam, fasilitas master list dan percepatan jalur hijau untuk impor, serta tax holiday dan tax allowance sesuai ketentuan.

DJP Tegaskan Tax Amnesty Jilid II Ditegaskan Tak Langgar Aturan Pajak

Dalam tahapan tax amnesty,  modul investasi yang disiapkan oleh BKPM akan berada pada tahapan investasi langsung setelah disimpan dari bank persepsi sebagai alternatif dari pilihan investasi seperti obligasi, surat utang negara atau pasar modal.

Franky juga menyebutkan, pelayanan account officer dapat melayani investasi selain investasi keuangan, seperti investasi infrastruktur dan sektor riil prioritas.

Program PPS Pajak Berakhir, Pengusaha Harapkan Ini ke Ditjen Pajak

Tercatat 154 bidang usaha di sektor riil prioritas dari peserta tax amnesty. Di mana 154 bidang usaha tersebut dimungkinkan mendapat fasilitas tax allowance dan sembilan bidang usaha pionir yang dimungkinkan mendapat fasilitas tax holiday.

Mahfud MD Debat Cawapres Pemilu 2024

Pertanyakan Program Tax Amnesty, Mahfud MD: Enggak Jelas Hasilnya!

Calon Wakil Presiden nomor urut 3, Mahfud MD, mempertanyakan soal kejelasan program Tax Amnesty yang sempat diusung pemerintah.

img_title
VIVA.co.id
22 Desember 2023