Maliq and The Essential dan The Groove Siap Kolaborasi

Kolaborasi Maliq and The Essential dan The Grove
Sumber :
  • BIMO/ VIVA

VIVA.co.id – Dua grup band bergenre easy listening, Maliq and The Essential dan The Groove, akan memberi kejutan serta warna baru bagi belantika musik Indonesia. Saat ini, dua band yang juga memiliki aliran musik neo soul itu tengah berkolaborasi dan menggarap sebuah proyek yang mereka beri nama, The Essential of Groove.

Cara The Groove Obati Kerinduan Penggemar

Hal ini diungkapkan oleh pentolan sekaligus vokalis The Groove, Rieka,  di sela-sela latihan, serta rekaman, di Organic Record, Bintaro Tanggerang Selatan, pada Senin, 18 Juli 2016.

“Kita lagi bikin ‘band baru namanya The Essentials of Groove, yang nanti launchingnya tanggal 8 September,” ujar Rieka.  

Mengintip Maliq & D'Essentials dan The Groove Jelang Konser

Selain itu, Rieka juga mengungkapkan bahwa, antara The Groove dan Maliq and The Essential memiliki banyak kesamaan, mulai dari tanggal berdiri, hingga jenis aliran musik, yang menurut Rieka juga tidak jauh berbeda. Proyek kolaborasi ini rencananya akan ditampilkan pada saat konser yang akan mereka gelar pada bulan September mendatang.

"Iya, The Goove sama Maliq mau konser bareng, karena banyak kesamaan.  Sama-sama ulang tahun yang sama yaitu 15 Mei.  Akhirnya 8 September kita bikin konser bareng yang juga akan sangat meriah," tambahnya.

Maliq & D'Essentials dan The Groove Siap Konser Kolaborasi

Tak hanya itu, dalam proyek kolaborasi ini, kedua band kenamaan Indonesia ini juga akan membawakan sebuah lagu baru. Lagu itu diciptakan khusus oleh Yovie Widianto.

"Hari ini kita ada satu lagu yang diciptakan mas Yovie Widianto, judulnya adalah Katakan Dengan Cinta," lanjut Rieka.

Selain itu, Widi, drummer dari Maliq and The Essential juga mengungkapkan, selama proses rekaman dan juga persiapan menuju konser pada bulan September mendatang, baik Maliq and The Essential maupun The Groove tidak mengalami kendala yang cukup berarti.

"Tidak ada, karena kita sudah berteman lama, jadi komunikasinya sudah lancar. Tapi justru kita cari ide-ide yang tidak terlalu sama persis biar nyampur dan ada suatu yang baru," ujar Widi.

Widi mengaku justru sangat menikmati proyek kolaborasi yang dilakukan dengan The Groove.
“Seperti sekarang ini kita take vocal, mungkin besok juga akan lanjut ke instrument-instrumen lainnya," kata Widi.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya