Komisi II Setujui Pagu Anggaran Kementerian ATR/BPN 2017

Ilustrasi rapat Komisi II DPR RI
Sumber :

VIVA.co.id – Komisi II DPR RI menyetujui pagu anggaran Kementerian Agraria dan Tata Ruang/ Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) tahun 2017 sebesar Rp6.008.461.499.000.00. Hal itu diungkapkan Wakil Ketua Komisi II DPR Ahmad Riza Patria usai melakukan Rapat Kerja dengan Menteri Agraria dan Tata Ruang Ferry Mursyidan Baldan di Gedung DPR RI, Selasa 19 Juli 2016 malam.

Demokrat: Jika RUU HIP Bertujuan Mulia, Enggak Mungkin Rakyat Bereaksi

“Komisi II DPR setuju untuk dibawa dalam pembahasan lebih lanjut di Badan Anggaran, namun untuk alokasi anggaran berdasarkan program, Komisi II akan membahasnya kembali secara lebih mendalam pada raker yang akan datang,” kata Riza.

Politisi Gerindra itu juga menjelaskan terkait usulan tambahan anggaran Kementerian ATR/BPN sebesar Rp12.501.700.000.000.00. Komisi II dapat memahami dan memperjuangkannya di Badan Anggaran DPR RI.

Tidak Virtual DPR Rapat dengan Menhan Prabowo dan Panglima TNI

“Komisi II dapat memahami dan memperjuangkannya di Badan Anggaran DPR dan akan membahasnya lebih lanjut pada rapat kerja yang akan datang,” ujarnya.

Riza juga menjelaskan bahwa Komisi II meminta Kementerian ATR/BPN untuk melakukan presentasi secara khusus terkait usulan pembentukan Bank Tanah.

Jika RUU HIP Dilanjutkan, PA 212 Minta Cantumkan Lagi Syariat Islam

“Terkait dengan usulan pembentukan Bank Tanah, Komisi II DPR juga meminta kepada Kementerian ATR/BPN untuk melakukan presentasi secara khusus. Untuk selanjutnya dilakukan pembahasan dengan Komisi II DPR,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, pendirian Bank Tanah tidak lepas dari masalah klasik tersendatnya pembangunan infrastruktur yang dipicu pembebasan lahan. Dalam kurun waktu empat tahun belakangan ini saja, jumlah kasus ini bahkan cenderung tidak berkurang. Data terbaru BPN mencatat setidaknya ada 4.223 kasus sengketa lahan yang terjadi di seluruh Indonesia.  (Webtorial)

Rapat Dengar Pendapat Komisi VIII DPR RI dengan Kementerian Sosial RI

DPR Setujui Pagu Indikatif Kemensos 2021 Sebesar Rp62,024 Triliun

Penyerapan anggaran Kemensos juga diapresiasi.

img_title
VIVA.co.id
25 Juni 2020