Sepatu Adidas Yeezy Kanye West Termahal Tahun Ini

Kanye West
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Kelly/Files

VIVA.co.id – Rapper sekaligus desainer Kanye West tampaknya sedang berbahagia. Sebab, koleksi sepatu yang diciptakan hasil kerja sama dengan Adidas mendapat sambutan yang positif. Sepatu sneakers tersebut memiliki banyak peminat dan paling mahal tahun ini di antara merek lainnya.

Respon Kim Kardashian Saat Diteriaki Free Palestine Tuai Sorotan

Hal ini dilaporkan langsung oleh situs gaya hidup yang bermitra dengan StockX untuk menentukan nilai jual dari sepatu populer Adidas Yeezy 750 Boost Glows sejak 1 April April hingga 31 Juni.

Dikutip dari Us Magazine, pencipta lagu The Life of Pablo tersebut sebelumnya telah merilis sepatu menyala di dalam gelap, Adidas Yeezy 750 pada 11 Juni 2016. Kanye mengklaim bahwa, koleksi tersebut ludes terjual hanya dalam waktu satu menit.

Kanye West Dilaporkan Akibat Diduga Meninju Pria yang Melecehkan Istrinya, Bianca Censori

Sneakers ini memiliki harga jual tinggi, karena banyaknya peminat. Dan harga jual kembali meningkat hingga 400 persen menjadi Rp19,3 juta dibanding harga resmi senilai Rp4,6 juta.

Melonjaknya harga sepatu ini secara signifikan membuat High Snobiety menempatkan sepatu rancangan bapak dua anak tersebut menduduki puncak daftar 10 sepatu termahal lainnya, menyaingi merek Nike, Asics dan Reebok. Sementara Yeezy Szn 2 Crepe Boot in Taupe No 9 dijual kembali dengan harga sedikit lebih murah menjadi Rp8 juta dari harga eceran aslinya Rp8,45 juta.

Kanye West Hampir Bangkrut Setelah Ujaran Kebencian pada Yahudi

Namun bila dihitung berdasarkan jumlah penjualan secara keseluruhan, merek Nike berada di posisi teratas. The Air Jordan 23 Trophy Room White dijual kembali dengan harga Rp16,5 juta dari harga resmi Rp3,6 juta dan menduduki posisi kedua bersama dengan tiga pasangan lainnya dari Air Jordans.

Harga penjualan kembali Nike Kobe 11 Fade to Black sekitar Rp10,7 juta dari harga resmi Rp2,6 juta. Menurut High Snobiety, konsumen dapat menghabiskan uang mencapai Rp21 miliar untuk edisi khusus Air Jordan 12 Wings. Bahkan, delapan dari 10 sepatu berasal dari merek Air Jordan.

Sebagai perbandingan, konsumen hanya menghabiskan Rp9,5 miliar untuk Adidas Yeezy 750 Boost Glows. Ini menunjukkan bahwa meski harga penjualan kembali sepatu Yeezy lebih tinggi, namun Nike Jordans lebih banyak diminati secara keseluruhan.

 

Detailed shots of the Yeezy Boost 750 dropping June 11 | @itsshoestime

A photo posted by Kanye West (@yeezyscloset) on

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya