Pokemon Go Cepat Rajai App Store dan Google Play

Serunya Berburu Pokemon di Monas
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA.co.id - Game Pokemon Go terus menorehkan pencapaian positif dalam perjalanannya. Belum genap satu bulan sejak pertama kali diluncurkan pada 6 Juli, namun Pokemon Go sudah diunduh lebih dari 75 juta kali secara global.

Torehan tersebut tentu menjadi prestasi tersendiri bagi Niantic Labs sebagai pengembang yang menerapkan konsep teknologi Augmented Reality (AR) pada aplikasi game mobile. Sebelum gemilang berkat Pokemon Go, Niantic Labs juga sukses sebelumnya dengan game Ingress yang cukup memanfaatkan teknologi AR.

Menurut sebuah perusahaan analisis yang dikutip dari Cnet, Rabu, 27 Juli 2016, dengan sudah diunduh lebih dari 75 juta kali, maka Pokemon Go masuk dalam 'klub' game popular yang mencetak 50 juta unduhan dalam dua tahun terakhir.

Sementara itu, Sensor Tower, kelompok analisis mobile mengungkapkan, Pokemon Go melalui perjalanan yang cukup mengesankan. Sebab, permainan tersebut hanya butuh 19 hari untuk mencapai 50 juta kali diunduh aplikasinya.

Tentunya, catatan tersebut melampaui game mobile lainnya dalam dua tahun belakang. Misalnya, Color Switch membutuhkan waktu hingga 77 hari, sedangkan Candy Crush Jelly Saga lebih lama lagi dengan waktu 112 hari.

Sensor Tower mengatakan, tak heran apabila Pokemon Go merajai toko aplikasi seperti di App Store dan Play Store di berbagai negara. Ada sisi yang menarik dari Pokemon Go, kata Sensor Tower, yakni tidak adanya iklan di dalamnya meski tengah menjadi fenomena dalam beberapa pekan.

Sampai saat ini, Pokemon Go berada paling atas mengenai game mobile terpopular pada bulan pertama sejak resmi dirilis. Padahal, Pokemon Go baru dirilis di 32 negara dari 100 negara yang tersedia toko aplikasi, App Store dan Play Store.

3.500 Peserta Ramaikan Pokemon Run 2024 di Bali, Lari Ditemani Pikachu yang Gemes
Karakter Mew dari Pokemon.

Di Thailand Mahal, Muncul Surat Terbuka Minta Karakter Mew Pokemon Dihadirkan di Indonesia

Pokemon telah menjadi bagian dari budaya populer selama lebih dari 20 tahun di berbagai wilayah dunia. Oleh karena itu, tidak heran jika penggemarnya sangat besar.

img_title
VIVA.co.id
26 Maret 2024