Tak Mau Terlihat Tua Saat Berkebaya? Ini Caranya

Didiet Maulana
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id - Kebaya, biasanya identik dengan pakaian untuk orang dewasa, bahkan cenderung untuk ibu-ibu. Padahal, mengenakan kebaya tetap bisa terlihat muda dan cantik.

Salah satu desainer Tanah Air ternama, Didiet Maulana memberikan tips agar anak muda bisa senang mengenakan busana tradisional Indonesia ini. Hal yang perlu diperhatikan adalah warna dan bahan kebaya yang akan dikenakan.

"Pemilihan warna dan bahan yang pas untuk anak muda. Misalkan warna, sebaiknya pilih yang cerah," kata dia di Jakarta, belum lama ini.

Lebih lanjut Didiet menuturkan, pemilihan warna cerah menjadi hal yang sangat penting untuk menonjolkan karakter anak muda yang berani. Apalagi, warna cerah juga memberikan tampilan yang lebih segar untuk anak muda.

"Pilih warna pink, hijau emerald, biru pastel, baby blue, baby pink, dan merah," ujarnya.

Untuk mendukung anak muda cinta kebaya, Didiet meluncurkan 15 koleksi dalam label Ikat Indonesia, dengan tema kebaya modern. Kebaya ini, selain bisa digunakan untuk kaum muda, juga untuk segala usia.

"Ada 15 koleksi kebaya modern, dan ini cocok untuk anak-anak muda hingga ibu-ibu usia 40 tahun ke atas," ujar Didiet.

Di sisi lain, dia menuturkan, kebaya tidak hanya bisa dikenakan untuk acara formal, tapi juga untuk acara sehari-hari. Misalnya, blus dengan bahan katun yang bentuknya menyerupai kebaya.

Bahan katun diharapkan akan membuat pemakainya terlihat santai, rapi dan nyaman dalam menjalani aktivitas. Dengan begitu, kebaya tetap bisa menjadi pilihan utama kalangan anak muda di Indonesia.

"Saya berharap kebaya tetap menjadi pilihan busana anak muda Indonesia."

Ingin Modis Berkebaya? Sontek Tips dari Anne Avantie

(mus)

Anne Avantie

Tips Memakai Kebaya Klasik Sesuai Pakem

Bisa dengan memakai busana bergaya putri keraton.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2017