Sudirman Said Cerita Pencapaian Selama Jabat Menteri ESDM

Sudirman Said
Sumber :

VIVA.co.id - Sudirman Said telah resmi dilengserkan dari jabatannya sebagai menteri energi dan sumber daya mineral (ESDM) pada hari ini, Rabu 27 Juli 2016. Sudirman, yang telah menjabat selama dua tahun sebagai menteri ESDM itu di Kabinet Kerja Presiden Joko Widodo, diganti oleh Archandra Tahar.  

Sudirman pun memberi pesan kepada para jajaran pegawai Kementerian ESDM dan memaparkan pencapaian yang telah dilakukan oleh dirinya bersama tim selama ia menduduki posisi menteri ESDM.

"Saya sejak awal selalu mengatakan kepada tim di sini bahwa setiap kita dari puncak, hanya ada satu jalan ke depan, yaitu jalan turun dan setiap saat kita menyiapkan jalan turun dengan kebaikan, dengan selamat. Tentunya, dengan cara selalu menjaga integritas, menjaga harga diri, dan menjaga kehormatan," kata Sudirman di kantor Kementerian ESDM, Jakarta, Rabu 27 Juli 2016.

Sudirman yakin apa yang telah dilakukan oleh timnya selama dua tahun ini sudah mulai bergerak ke arah yang membangun budaya bersih dan berintegritas. Ia juga berharap, apa yang telah dibangun dapat menjadi landasan bagi pemimpin selanjutnya.

"Insya Allah, tim di ESDM dalam dua tahun ini berbenah membangun budaya bersih, membangun budaya kinerja yang integritas, dan itu menjadi landasan bagi tahap-tahap berikutnya ke depan," kata dia.

Sudirman juga berterima kasih kepada seluruh pejabat dan pemangku kepentingan yang selama dua tahun telah mendampinginya.

Reshuffle Tak Pengaruhi Aturan TKDN

"Presiden telah mengambil keputusan untuk memperkuat kabinet atau menata ulang, saya berterima kasih kepada media, masyarakat, stakeholders, DPR, dan mitra yang sudah mendukung saya selama dua tahun," kata dia. (asp)

Saleh Husin

Saleh Husin: Reshuffle Jadi Titik Balik Perbaikan Ekonomi

Tugas besar tim ekonomi baru adalah mengurangi impor untuk produksi.

img_title
VIVA.co.id
6 Agustus 2016