Lengser, Sudirman Said Mau 'Dagang Telur'

Sudirman Said
Sumber :

VIVA.co.id - Sudirman Said resmi tak lagi menjabat sebagai menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) terhitung hari ini, Rabu 27 Juli 2016. Sudirman akan digantikan oleh kalangan profesional, yakni Archandra Tahar setelah serah terima jabatan yang dikabarkan akan digelar hari ini.

Jokowi Beber 'Mantra' RI di Forum Ekonomi Islam Dunia
 
Mantan direktur utama PT Pindad kelahiran 16 April 1963 di Brebes, Jawa Tengah ini melemparkan candaannya ketika ditanya awak media, apa aktivitasnya yang akan ditempuhnya setelah tak lagi menjabat sebagai menteri. 
Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang
 
"Setelah selesai ini mau pulang kampung, ke Brexit (lewat Brebes Exit), sama mau belajar dagang telur," kata Sudirman dengan nada bercanda di kompleks Kementerian ESDM, Rabu 27 Juli 2016. 
Dana Rp11 Ribu Triliun Milik WNI Seliweran di Luar Negeri
 
Sudirman yang juga berlatar belakang sebagai aktivis anti korupsi ini, turut mengucapkan terima kasih kepada awak media yang telah melakukan peliputan di lingkungan Kementerian ESDM. 
 
Ia berujar bahwa setiap jabatan pada akhirnya akan menemui titik puncak, dan setelah mencapai puncak tak ada lagi jalan selain jalan turun yang hendaknya turun dengan kehormatan. Presiden Jokowi, kata Sudirman, akan memberikan penugasan baru kepada dirinya. 
 
"Presiden mengatakan, kemungkinan ada penugasan baru. Tetapi, tentu saja detailnya akan dibicarakan kemudian, dan saya tentunya mengucapkan terima kasih telah memberikan kehormatan dan kepercayaan selama dua tahun ini," tuturnya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya