Ketahui Enam Kesalahan Umum Saat Mencukur Bulu Kaki

Ilustrasi kaki wanita
Sumber :
  • Pixabay/Greyerbaby

VIVA.co.id - Mencukur bulu kaki adalah yang penting bagi banyak wanita. Hal ini dilakukan karena cara ini lebih mudah dan hemat biaya. Waktu yang diperlukan untuk mencukur juga terbilang singkat.

Sering Cukur Rambut Halus Bisa Picu Kanker, Mitos atau Fakta?

Namun, sudahkah Anda mencukur dengan cara yang benar? Itu, karena kesalahan juga bisa memicu kerusakan pada kulit dan justru membuat bulu yang muncul menjadi lebih tebal.

Berikut, beberapa kesalahan yang kerap dilakukan saat mencukur bulu kaki, dilansir dari laman Boldsky.

Mencukur terlalu cepat

Kebiasaan seperti ini bisa membuat Anda terluka dan kulit menjadi perih, akibat gesekan pisau cukur. Kebiasaan tersebut akan merusak jaringan kulit. Cukurlah bulu kaki Anda dengan perlahan dan hati-hati.

Tidak menggunakan krim cukur

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Menggunakan krim cukur atau sabun wajib dilakukan saat bercukur. Cara ini akan membuat bulu atau rambut halus menjadi lebih lembut dan gampang untuk dicukur.

Mencukur saat kulit kering

Membasahi kulit saat bercukur adalah hal yang disarankan. Rendam kaki Anda selama beberap menit di dalam air sebelum bercukur agar bulu kaki menjadi lebih lembut dan lebih mudah dicukur.

Menggunakan pisau cukur tunggal (single-blade razor)

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Semakin banyak mata pisau di pisau cukur, semakin mudah untuk menghilangkan bulu di kaki Anda. Kulit kaki bahkan akan terasa lebih lembut.

Membiarkan kulit kering

Setelah mencukur bulu kaki, Anda harus membasuh kaki Anda dengan air dingin dan memberikan sedikit pelembab pada kaki Anda untuk mencegah iritasi dan perih pada kulit.

Menggunakan pisau cukur orang lain

Hindari berbagi pisau cukur dengan orang lain karena penyakit atau infeksi kulit bisa menyebar melalui pisau cukur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya