Tips Pilih Kacamata Agar Tampil Keren

Model mengenakan kacamata hitam
Sumber :
  • Reuters

VIVA.co.id - Kini kacamata tidak hanya untuk menjaga penglihatan dan kesehatan mata saja, melainkan salah satu barang fesyen yang dapat meningkatkan rasa percaya diri bagi pemakainya.

Tapi, memilih kacamata sesuai bentuk wajah ternyata susah-susah gampang. Hal pertama yang harus diperhatikan dalam memilih kacamata adalah memerhatikan bentuk wajah.

Pemilihan bentuk frame atau bingkai berdasarkan bentuk wajah sangat berguna dari segi fesyen. Selain itu, perhatikan pula ukuran kacamata karena jika terlalu lebar atau kecil akan memberi tampilan yang aneh di wajah.

Di samping itu juga akan mempengaruhi kenyamanan pemakainya. Ini juga berpengaruh pada kesehatan mata dan menyebabkan pandangan yang sedikit kabur atau menjadi pusing.

"Sebelum memilih kacamata, ada baiknya Anda memerhatikan bentuk wajah terlebih dahulu. Setelah itu, pilihlah ukuran yang tepat, jangan kesempitan atau terlalu longgar karena membuat Anda tidak nyaman," kata Mursi Adikusumah, Marketing Communication & Promotion PT Inti Katamata kepada VIVA.co.id dalam acara Police Night di kawasan Jakarta Pusat, Kamis malam, 28 Juli 2016.

Dia menyarankan untuk memilih warna kacamata, yang sesuai dengan warna kulit dan rambut Anda. Bagi Anda yang bingung dalam hal warna, dia mengatakan, sebaiknya pilih warna netral, yakni hitam.

"Sebab hitam sangat tepat bagi segala jenis warna kulit, rambut, atau pakaian," ujar dia. (ase)
 

Cerahkan Mata Anda Dengan 9 Bahan Alami Ini
Selena Gomez menggunakan kacamata

Bergaya dengan Kacamata Paling Tren di 2016

Mulai dari kacamata cat women, hingga kacamata abstrak.

img_title
VIVA.co.id
21 Maret 2016