Bank Danamon Bangun Kantor Pusat Baru Rp540 Miliar

Gedung lama Bank Danamon
Sumber :
  • VIVAnews/Ikhwan Yanuar

VIVA.co.id - PT Bank Danamon Indonesia Tbk hari ini, Jumat 29 Juli 2016, meresmikan kantor pusat baru bernama Menara Bank Danamon yang berdiri di Jalan H.R Rasuna Said, Jakarta Selatan. Pembangunan kantor pusat ini menelan biaya sekira Rp540 miliar.

Menara Bank Danamon memiliki luas lahan 4.100 meter persegi dengan 21 lantai. Fasilitas yang disediakan pun modern dan lengkap seperti function hall, employee lounge, klinik karyawan, fasilitas fitness, ruang menyusui, dan lainnya.

"Peresmian Menara Bank Danamon merupakan tonggak sejarah penting bagi kami. Pencapaian ini bertepatan dengan ulang tahun Danamon yang ke-60," ujar Direktur Utama Danamon, Sng Seow Wah, di Menara Bank Danamon, Jakarta, Jumat, 29 Juli 2016.

Sng Seow Wah mengatakan, gedung ini ramah lingkungan dengan karakteristik hemat energi. Gedung ini menggunakan kaca rangkap rendah emisi, yang berfungsi meredam sinar Matahari, sehingga penggunaan sistem pendingin udara dan lampu penerangan lebih hemat energi.

"Kantor baru ini juga sudah dilengkapi dengan wastewater treatment plant (pengelolaan ulang limbah air), lampu hemat energi, dan fasilitas parkir sepeda," tuturnya.

Menurut Sng Seow Wah, keberadaan Menara Bank Danamon ini diharapkan dapat menciptakan kegiatan operasional yang terintegrasi dalam satu tempat, sehingga meningkatkan sinergi antar unit kerja.

"Dari semua ini, kami harapkan keberadaan gedung baru ini manfaatnya dapat dinikmati oleh para nasabah dan pemangku kepentingan lainnya," ujarnya.

Bank of Tokyo Comot 73 Persen Saham Bank Danamon
Bank Danamon

MUFG Mulai Bayar Saham Danamon

Tahap pertama telah dilakukan untuk saham sebanyak 19 persen.

img_title
VIVA.co.id
10 Januari 2018