Gaun Pengantin Alami Fenomena Tren Unik

Salah satu koleksi kebaya Ferry Sunarto
Sumber :
  • Viva.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id - Momen pernikahan identik dengan hal-hal yang indah dan memesona, termasuk soal busana. Namun, tidak jarang para pengantin merasa panik dengan busana yang akan mereka kenakan.

Desainer Ferry Sunarto mengatakan, wajar bila calon pengantin merasakan hal sepert itu, khususnya pengantin wanita karena mereka ingin terlihat sempurna di hari bahagianya. Namun, menurut dia, sebenarnya para pengantin bisa mengikuti pencampuran tren busana modern dan tradisional untuk mendapatkan kesan yang berbeda.

Baginya, pencampuran dua unsur itu akan menjadi tren untuk busana para pengantin pada semester II tahun ini. Pencampuran itu akan menampilkan kesan klasik dan abadi.

"Menurut saya, tren gaun pengantin kini mengalami fenomena tren yang unik. Kalau yang saya lihat, cenderung lebih klasik, bahkan saking klasiknya budaya asli (tradisional) itu sempat muncul dan dikolaborasikan," ujar Ferry kepada VIVA.co.id saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 29 Juli 2016.

Melihat fenomena ini, dia memprediksi, kebaya internasional akan terus berkembang. Menurut Ferry, sah-sah saja bila budaya tradisional berpadu padan dengan potongan yang lebih modern, asal jangan meninggalkan pakem-pakem asli budaya tersebut.

"Pada era teknologi sekarang ini membantu semua orang untuk belajar memahami budaya. Budaya itu tidak hanya dilestarikan tapi juga harus dikembangkan dan untuk busana ini bisa menjadi dasar inspirasi," kata Ferry

Tren Busana Pengantin 2018 Bakal Lebih Berkarakter
 

Kami mengucapkan "Selamat Hari Raya Idul fitri 1437 H. ". MINAL AIDIN WALFAIIZIN. MOHON MAAf LAHIR DAN BATHIN.

A photo posted by Official IG of ferrysunarto (@ferrysunarto) on Jul 5, 2016 at 8:15pm PDT

(ren)

Pesona Dua Sisi Gunung Es Berbalut Busana Pengantin
Ilustrasi pengantin wanita

Nikah Murah di Hotel Bintang 5, Bisa Pakai Adat Tradisional

Nikah dengan konsep tradisional kerap dianggap mahal.

img_title
VIVA.co.id
26 Juni 2018