Sederet Makanan yang Bisa Sembuhkan Patah Hati

Ilustrasi menolak cinta.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Patah hati pasti menyakitkan. Ketika hal menyedihkan ini harus dihadapi pasti membuat Anda tidak bersemangat dalam menjalani hari. Tapi bagaimanapun Anda tidak mungkin selamanya tenggelam dalam kesedihan.

Meski butuh waktu, ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi rasa sakit itu. Salah satunya adalah dengan makanan. Berikut ini daftar makanan yang bisa menjadi obat untuk menenangkan perasaan hati Anda saat patah hati, seperti dikutip dari laman Times of India.

Kenari

Kandungan asam lemak omega-3 dalam kenari terbukti dapat membantu memenuhi kebutuhan asupan otak untuk mengatasi depresi.

Ikan

Ini jenis makanan dengan asam lemak omega-3 sama seperti kenari. Pilihlah ikan berminyak seperti salmon, tuna, dan sarden.

Kalkun

Kalkun mengandung tryptophan yang dapat memicu neurotransmitter. Neurotransmiter merupakan bahan kimia pembawa pesan yang terdapat di dalam sistem saraf yang berperan mengatur mood. Transmitter ini dapat membuat Anda merasa lebih baik.

Teh rooibos


Teh rooibos memiliki rasa manis yang tidak terlalu manis dan tidak mengandung kafein. Teh ini disebutkan dapat mengurangi insomnia dan menenangkan saraf perasaan Anda.

Coklat

Saat dilanda patah hati banyak orang memilih makanan manis. Coklat mengandung phenylethylamine yang bisa memberikan perasaan sama ketika Anda senang atau jatuh cinta. Semakin hitam coklat semakin baik.

Ayam


Bersama makanan lainnya seperti pisang, jus jeruk, sereal, dan sayuran berdaun hijau, ayam juga merupakan sumber vitamin B yang baik. Makanan ini dapat membuat Anda merasa lebih baik, secara fisik maupun mental.

Susu


Dalam penelitian baru-baru ini diungkapkan bahwa kurangnya vitamin D dapat menimbulkan masalah kesehatan mental seperti depresi. Cara paling baik dan mudah dalam mendapatkan vitamin D adalah dengan minum susu. Anda juga bisa memilih keju, roti, ikan kembung, atau kuning telur.

Lima Cara Manjur Obati Patah Hati

(mus)

Wanita berambut panjang.

Sikap Positif yang Dilakukan Saat Patah Hati

Proses patah hati bisa memberikan semangat berlebih pada seseorang.

img_title
VIVA.co.id
21 Juli 2016