Ribuaan Orang Padati Sosialisasi Tax Amnesty

Ilustrasi/Antrean panjang sosialisasi tax amnesty di JIXPO Kemayoran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Agus Rahmat

VIVA.co.id - Sosialisasi program pengampunan pajak, atau tax amnesty yang dilakukan Presiden Joko Widodo di Hall D2 JIXPO Kemayoran Jakarta, dipadati ribuan peserta. Masyarakat sudah mulai antre hingga dua jam sebelum acara dimulai.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Akibatnya, antrean panjang tidak terelakan. Dari dua pintu yang disediakan panitia, antrean menjalar hingga ratusan meter.

Menurut pihak penyelenggara, undangan untuk sosialisasi ini, mencapai 5.000 undangan. Namun, diperkirakan jumlah yang datang melebihi udangan, seperti saat di Surabaya dan Medan.

Salah seorang peserta, Asun, mengaku sangat antusias untuk mengikuti sosialisasi ini. Ia sendiri mendapat informasi ini dari grup whatsapp. Selain karena programnya, pengusaha material di Puri Kembangan Jakarta Barat ini, juga antusias karena Presiden Joko Widodo yang akan memberikan sosialisasi.

"Karena ada Pak Jokowi. Ingin ikutlah," katanya, ketika ikut antre masuk, Senin 1 Agustus 2016.

Sukseskan Tax Amnesty, OJK Perlonggar Syarat Modal Sekuritas

Presiden Jokowi dijadwalkan membuka sosialisasi ini pada pukul 14.00 WIB.

Seperti biasa, Penjagaan ketat dilakukan Pasukan Pengamanan Presiden (Pampampres) di lokasi di JI-Expo Kemayoran, Jakarta Pusat. Bahkan, Tak hanya itu, ada ratusan  pengunjung yang tak diizinkan masuk oleh Paspampres. sebab, Presiden Jokowi sudah hampir tiba di lokasi acara.
Tax Amnesty untuk WP Hidup Tenang Tanpa Tunggakan Pajak

Seperti diketahui, Pemerintahan Jokowi-JK telah mengesahkan UU Tax Amnesty untuk menampung dana repatriasi. Diharapkan, dengan kebijakan tax amnesty akan banyak para pengemplang pajak yang telah lama menunggak kembali menjadi wajib pajak (WP) yang patuh. (asp)
Menteri Keuangan, Sri Mulyani Indrawati.

Ada Tax Amnesty, Ditjen Pajak Tetap Periksa WP Nakal

Penghentian pemeriksaan hanya untuk WP yang ikut tax amnesty.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016