AKR Corporindo Segera Operasikan 20 SPBU

Ilustrasi Nozzle BBM.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Ikhwan Yanuar
VIVA.co.id
Produksi Gas PHE Lampaui Target 2016, Ini Pendorongnya
- Emiten distribusi bahan bakar minyak (BBM) dan gas, PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) menyampaikan, pihaknya saat ini tengah fokus menyelesaikan pembangun 20 stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU). Diperkirakan, 20 SPBU tersebut akan beroperasi di semester II pada tahun ini.

Bakrie Dapat Proyek Rp1,4 Triliun di Blok Madura

"Saat ini, masih dalam tahap penyelesaian. Kami targetkan di semester II ini akan kelar dan dapat beroperasi seluruhnya," kata Direktur AKR Corporindo, Suresh Vembu dalam acara Institutional Investor Day, di Jakarta, Senin 1 Agustus 2016.
Banyak Kontrak Mundur, Laba Adhi Karya Turun


Suresh menuturkan, pembangunan 20 SPBU itu bertujuan untuk memperkuat, jaringan pemasaran bahan bakar minyak milik perseroan. Sebab, perseroan sudah memiliki 129 unit SPBU per 31 Desember 2015.


"Dengan adanya tambahan 20 unit, ditargetkan perseroan akan memiliki 149 SPBU hingga akhir tahun ini," tuturnya.


Suresh menjelaskan, sebanyak 20 SPBU akan tersebar di beberapa wilayah seperti Pulau Jawa, Sumatera, Kalimantan, dan Bali.


"Namun, nantinya ke-20 SPBU paling banyak akan tersebar di Pulau Jawa dan Sumatera. Ke depan, kami ingin mencoba ekspansi, ke seluruh tempat yang ada di Tanah Air," ujarnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya