Empat Trik Jitu Merias Mata Agar Tampak Lebih Besar

Ilustrasi riasan mata
Sumber :
  • Pixabay/AdinaVoicu

VIVA.co.id - Mata merupakan salah satu fitur wajah wanita yang sering digunakan untuk menarik perhatian lawan jenis. Tak heran ketika merias diri, wanita lebih banyak memfokuskan riasan di bagian ini.

Wanita yang memiliki ukuran mata yang lebih kecil, kelopak matanya lebih sempit dan tersembunyi. Oleh karena itu, diperlukan sedikit trik riasan mata agar kelopak mata terlihat lebih besar.

Dilansir laman Boldsky, berikut ini adalah beberapa di antaranya:

Eyeshadow

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Eyeshadow warna gelap mungkin akan membuat lawan bicara memperhatikan mata Anda, namun juga membuatnya terlihat lebih kecil. Untuk itu, gunakanlah eyeshadow warna terang yang dapat membuat mata terlihat lebih besar.

Misalnya, Anda dapat menggunakan eyeshadow berwarna putih yang diaplikasikan di sudut bagian dalam mata. Dengan demikian, warna tersebut mampu memberikan ilusi mata besar yang lebih baik. Ingin tampilan lebih segar dan natural? Gunakan eyeshadow dengan warna-warna taupe, pink, atau sand.

Bulu mata

Bagi wanita yang memiliki bulu mata keriting atau lentik, boleh berbahagia. Ini karena bulu mata tersebut dapat menciptakan ilusi mata yang besar dan tajam. Selain itu, Anda juga dapat menggunakan penjepit bulu mata atau bulu mata palsu.

Eyeliner

Tips Cantik dalam Tujuh Hari untuk Calon Pengantin

Jika Anda memiliki uikrian mata yang lebih kecil dari rata-rata, pastikan untuk tidak menggunakan eyeliner warna gelap di garis kelopak mata. Merias mata menggunakan eyeliner warna putih dibagian atas dan bawah kelopak mata akan membuat efek bersih, segar dan menciptakan ilusi mata yang lebar. Tak heran kalau warna ini jadi andalan banyak model yang memiliki mata mungil.

Alis

Agar terlihat cantik dan mempesona, hampir sebagian besar wanita yang merapikan atau membentuk kedua alisnya agar telihat lebih segar. Bukan hanya itu, alis mata diketahui juga dapat menciptakan kesan kelopak mata yang lebih besar atau lebar.

Ingin Kulit Sehat, Kenali Ciri-cirinya

(ren)

Tren Pokemouth

Heboh Tren Make-up Pokemouth di Media Sosial

Karakter di Pokemon dilukis di mulut dan dagu.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016