Jokowi: Jumlah Peserta Tax Amnesty Baru 344 Orang

Sosialisasi Amnesty Pajak di Kemayoran
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fikri Halim

VIVA.co.id - Presiden Joko Widodo memprediksi para peserta pengampunan pajak, atau tax amnesty akan bertambah banyak pada awal September 2016. Sebab, saat ini, masih banyak yang mempertimbangkan untuk ikut.

Ada Tax Amnesty, Ditjen Pajak Tetap Periksa WP Nakal

"Waktunya menurut sayam feeling saya mengatakan, pada minggu ketiga-keempat Agustus, atau awal September akan sudah banyak sekali yang masuk," kata Jokowi, dalam sosialisasi Tax Amnesty di JIEXPO Kemayoran Jakarta Pusat, Senin 1 Agustus 2016.

Jokowi mengaku sudah menanyakan langsung ke para pengusaha tersebut. Tidak hanya pengusaha besar, tetapi juga pengusaha menengah.

Wapres Imbau Produsen Otomotif Manfaatkan Tax Amnesty

Saat ini, lanjut Jokowi, masih banyak yang mengambil sikap untuk berpikir. Termasuk, berkonsultasi dengan konsultan pajak apa dampak dari tax amnesty ini.

"Yang gede saya tanya, kok sampai sekarang belum ada yang masuk? Pak, perusahaan saya ada 200 lebih hitung-hitung itu perlu waktu," cerita Jokowi, saat bertanya ke pengusaha.

Sukseskan Tax Amnesty, OJK Perlonggar Syarat Modal Sekuritas

Mantan Gubernur DKI itu paham, kapan pengusaha-pengusaha itu masuk, karena ia sendiri lama bergelut di dunia usaha dan langsung terjun ke lapangan. 

Sehingga, estimasi waktu untuk memutuskan apakah akhir Agustus hingga awal September, menjadi perkiraannya.

"Karena, sampai saat ini peserta yang sudah daftar 344 orang, kecil. (Jumlah) Rp3,7 triliun kecil banget," jelasnya. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya